detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 25 Jul 2020 10:30 WIB

MotoGP Andalusia: Marc Marquez Kembali ke Trek Siang Ini

Adhi Prasetya - detikSport
Marc Marquez Marquez sudah siap balapan lagi. Foto: Instagram @hrc_motogp
Jerez -

Marc Marquez akan menjalani latihan jelang MotoGP Andalusia akhir pekan ini. Rider Repsol Honda itu ingin melihat seberapa kuat tangannya saat menggeber motor lagi.

Kemunculan Marquez di Sirkuit Jerez, Kamis (23/7) lalu memang mengagetkan banyak pihak. Sebab ia mengalami crash yang cukup parah pada balapan MotoGP Spanyol akhir pekan lalu, bahkan harus dioperasi di Barcelona karena tulang lengannya retak dan diperkirakan baru bisa pulih secepatnya bulan depan.

Namun tim medis MotoGP menyatakan juara dunia tahun lalu itu sudah fit. Bagian tulangnya yang retak dipasang plat logam. Setelah absen di sesi latihan bebas pertama dan kedua hari Jumat kemarin, Marquez kini bersiap melahap sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi yang akan berlangsung Sabtu ini.

"Kamis lalu saya tiba di Sirkuit Jerez setelah menjalani operasi di Barcelona dan sudah lolos tes medis di siang harinya. Itu artinya saya bisa membalap lagi," kata Marquez dikutip dari Crash.

"Setelah berdiskusi dengan Honda, akhirnya diputuskan saya akan mulai latihan hari Sabtu. Saya sudah tidur cukup, memang masih terasa sakit, tapi saya juga menjalani sesi fisioterapi dan sejauh ini berjalan baik untuk saya."

"Bersama tim, kami hanya memiliki satu tujuan saat ini, yakni mengetahui bagaimana perasaan saya saat balapan di latihan bebas ketiga nanti. Lihat saja bagaimana kondisi lengan saya nanti dan setelahnya barulah kami memutuskan langkah selanjutnya," tegas rider 27 tahun itu.

Sesi latihan bebas ketiga akan dimulai Sabtu (25/7) pukul 14.55 WIB, sedangkan sesi kualifikasi dimulai pukul 19.10 WIB. Bisakah Marquez tampil optimal dengan kondisi saat ini? Mari kita nantikan.



Simak Video "Marc Marquez Betah di Honda, Nggak Kepikiran Pindah"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com