detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 25 Jul 2020 20:24 WIB

MotoGP Andalusia: Marc Marquez Tak Ikut Race Besok!

Kris Fathoni W - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 23: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team arrives in his motorhome in paddock after surgery on Tuesday in Barcelona during the MotoGP of Andalucia - Previews at Circuito de Jerez on July 23, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) MotoGP Andalusia: Marc Marquez Tak Ikut Race Besok! (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Marc Marquez takkan membalap di MotoGP Andalusia saat race berlangsung di sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020) besok. Hal itu dipastikan menyusul sesi kualifikasi.

Dalam hasil kualifikasi MotoGP Andalusia 2020, Marquez tidak mencatatkan waktu. Hal itu membuat rider Repsol Honda tersebut berada di posisi terakhir kualifikasi.

Marc Marquez, yang tampil di kualifikasi Q1, memang sempat keluar ke lintasan. Tapi ia kemudian balik ke pit dan tidak mencatatkan waktu.

Kemunculan Marc Marquez di lintasan sendiri sudah jadi kabar besar mengingat baru beberapa hari lalu ia mengalami kecelakaan di sirkuit Jerez dan harus naik meja operasi. Tapi pada prosesnya ia dinyatakan fit untuk membalap dalam MotoGP Andalusia.

Namun, tidak berapa lama usai kualifikasi selesai, ada pengumuman bahwa Marc Marquez ternyata dipastikan tidak akan turun membalap di dalam race MotoGP Andalusia. Hal itu dinyatakan oleh timnya.

Lewat akun Twitter resmi MotoGP, disebutkan bahwa tim Repsol Honda enggan ambil risiko lebih jauh dengan menurunkan Marc Marquez dalam balapan. Untuk itulah MM93 takkan ikut race MotoGP Andalusia besok. Belum ada keterangan terperinci lebih jauh mengenai hal tersebut.

Di gelaran MotoGP Spanyol yang juga berlangsung di Jerez pada pekan lalu, Marc Marquez mengalami crash saat balapan di putaran ke-21. Padahal saat itu ia sedang tancap gas dari posisi belakang untuk menyodok ke barisan depan.

Akibat insiden pada balapan seri pertama kelas primer MotoGP 2020 itu, Marc Marquez mengalami cedera di bagian lengan dan harus dioperasi. Setelah operasinya sukses, secara mengejutkan ia sudah datang ke lintasan dan mampu ambil bagian dalam sesi latihan, walaupun tidak sedari awal, dan kualifikasi sampai kini dipastikan absen dalam race MotoGP Andalusia hari Minggu (26/7) besok.



Simak Video "Jalani Pemulihan, Marc Marquez Sudah Bisa Angkat Barbel"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com