detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 27 Jul 2020 08:45 WIB

Fabio 'Mbappe' Quartararo

Adhi Prasetya - detikSport
Fabio Quartararo dan Kylian Mbappe Quartararo berselebrasi ala Mbappe usai balapan MotoGP Andalusia. Foto: Twitter @lequipe
Jerez de la Frontera -

Fabio Quartararo berhasil memenangi MotoGP Andalusia. Usai balapan, ia melakukan selebrasi ala kompatriotnya, Kylian Mbappe.

Di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020), pebalap Petronas Yamaha SRT itu tampil dominan sejak start. Begitu melesat di urutan terdepan, tak ada lagi yang bisa mengejarnya sampai garis finis.

Ia pun akhirnya menang dengan catatan waktu 41 menit 22,666 detik. Tren positif ini menjadi yang kedua bagi Quartararo di musim ini, setelah sebelumnya ia juga menang dalam MotoGP Spanyol pekan lalu di sirkuit yang sama.

Seusai menyentuh garis finis, Quartararo pun langsung mengekspresikan rasa kegembiraannya. Ia langsung melakukan selebrasi dengan gaya melipat tangannya di depan sambil berdiri di atas motornya.



Gaya tersebut lumrah ditemui di dunia sepakbola, khususnya saat merayakan gol. Kylian Mbappe yang merupakan rekan senegara Quartararo dikenal sebagai salah satu pemain yang doyan melakukan selebrasi serupa seusai mencetak gol.

Soccer Football - World Cup - Round of 16 - France vs Argentina - Kazan Arena, Kazan, Russia - June 30, 2018  France's Kylian Mbappe celebrates scoring their third goal   REUTERS/Pilar Olivares     TPX IMAGES OF THE DAYSelebrasi melipat tangan ala Mbappe. Foto: REUTERS/Pilar Olivares

Bahkan pemain Paris Saint-Germain itu sudah melakukannya sejak masih berseragam AS Monaco, klub profesional pertamanya. Kebetulan pula, mereka pun seumuran, yakni sudah berusia 21 tahun.

Mbappe sudah menjadi juara dunia bersama Prancis di Piala Dunia 2018 lalu. Mungkinkah Quartararo menjadi rider Prancis pertama yang menjadi juara dunia MotoGP? Tentu masih terlalu dini membicarakan gelar juara, mengingat musim 2020 baru tuntas dua seri, namun mari kita nantikan hasilnya di akhir musim.



Simak Video "Hasil MotoGP Andalusia 2020: Fabio Quartararo Menang!"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com