detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 28 Jul 2020 13:27 WIB

Fabio Quartararo Makin Kinclong berkat Rekor-rekor Baru Ini

Kris Fathoni W - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 25: Fabio Quartararo of France and Petronas Yamaha SRT   heads down a straight during the MotoGP of Andalucia - Qualifying at Circuito de Jerez on July 25, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Fabio Quartararo Makin Kinclong berkat Rekor-rekor Baru Ini. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Masih soal Fabio Quartararo dan aksi menawannya di MotoGP 2020. Dua kemenangan dari dua race awal MotoGP membuatnya sudah mencatatkan sejumlah rekor.

Gelaran MotoGP 2020 diawali di sirkuit Jerez dalam gelaran MotoGP Spanyol pada tanggal 19 Juli lalu. Fabio Quartararo tampil jadi pemenang dalam balapan, yang melengkapi aksinya meraih posisi start terdepan dalam balapan.

Berkat aksinya saat itu, rider 21 tahun yang membela tim Petronas Yamaha SRT tersebut langsung mencatatkan sejumlah rekor. Sebut saja masuk daftar 10 besar rider termuda saat meraih kemenangan pertamanya di kelas primer.

Hasil di MotoGP Spanyol juga membuat Fabio Quartararo menjadi rider pertama tim satelit Yamaha yang naik podium teratas, rider Yamaha pertama yang bisa menang dari pole semenjak Jorge Lorenzo di Valencia 2016, dan rider asal Prancis pertama yang meraih kemenangan di balap motor kelas primer grand prix dalam kurun waktu 20 tahun terakhir.

Sepekan berselang di sirkuit yang sama, dalam seri balapan MotoGP Andalusia 2020 pada tanggal 26 Juli, pencapaian Fabio Quartararo jadi makin kinclong setelah kembali melaju ke podium teratas dari posisi pole.

Situs MotoGP.com mencatat bahwa Fabio Quartararo kini menjadi rider termuda kedua yang mampu memenangi balapan kelas primer secara berturut-turut, setelah Marc Marquez. Rookie of the Year musim lalu itu juga menjadi rider Prancis tersukses sepanjang sejarah kelas primer.

Pada seri berikutnya, ada sirkuit Brno dalam gelaran MotoGP Republik Ceko yang akan menguji laju apik Fabio Quartararo pada 9 Agustus. Dari lima musim melaju di sirkuit itu pada seluruh kelas, capaian terbaik Fabio Quartararo adalah finis ketujuh pada debutnya di MotoGP musim lalu. Bahkan baru saat itu pula ia bisa finis 10 besar di Brno.



Simak Video "Quartararo Tercepat di Latihan Bebas II MotoGP Ceko 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com