detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 28 Jul 2020 19:30 WIB

Alex Marquez Sudah Oke Kok

Lucas Aditya - detikSport
DOHA, QATAR - FEBRUARY 23: Alex  Marquez of Spain and Repsol Honda Team looks on in box during the MotoGP Tests at Losail Circuit on February 23, 2020 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Alex Marquez disebut terus membaik oleh Repsol Honda. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Repsol Honda menegaskan bahwa penampilan Alex Marquez tak mengecewakan. Rider 24 tahun itu dinilai terus lebih baik di setiap balapan.

Di MotoGP Andalusia 2020, Alex Marquez finis kedelapan. Raihan itu cukup oke, dia mengawali balapan dari posisi paling belakang.

Alex Marquez melahap 25 lap dengan catatan waktu 41 menit 42,023 detik. Dia menyentuh garis finis berselang 19,357 detik dari Fabio Quartararo yang menjadi pemenang balapan.

Dengan torehan itu, Alex Marquez juga bisa mengoreksi gap dengan Quartararo saat balapan di MotoGP Spanyol 2020. Kala itu, Alex Marquez finis ke-12 dengan jarak sekitar 27 detik dari Fabio Quartararo.

Proses positif yang ditunjukkan oleh Alex Marquez itu membuat tenang manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig.

"Mengenai rookie kami, Alex Marquez, dia sudah melakukan tugas dengan sangat baik. Targetnya itu untuk menyelesaikan balapan dan memangkas jarak dengan pebalap terdepan," kata Puig di GP One.

"Pekan lalu jaraknya 27 detik, kali ini hanya 19 detik, ini nyaris memangkas 8 detik, itu banyak --terutama mengingat kondisinya. Dia mempunyai kecepatan yang bagus tapi masih harus lebih memahami motor dengan ban yang baru."

"Dari sudut pandang balapan dan teknis, kami sangat senang karena dia belajar dan memahami setiap balapan dengan cepat. Tidak terjatuh membantunya untuk membuat banyak langkah maju dan lebih cepat saat dia ada di atas motor," dia menambahkan.

Kendati tampil memuaskan untuk Repsol Honda dalam dua balapan, Alex Marquez udah 'ditendang' dari tim untuk musim depan. Dia akan membela LCR Honda di MotoGP 2021.



Simak Video "Marc Marquez Betah di Honda, Nggak Kepikiran Pindah"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com