detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 31 Jul 2020 09:05 WIB

'Cuma Marc Marquez yang Bisa Maksimalkan Potensi Honda'

Lucas Aditya - detikSport
Repsol Honda Teams Spanish rider Marc Marquez takes a corner during the last day of the pre-season MotoGP winter test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 9, 2020. (Photo by Mohd RASFAN / AFP) Cuma Marc Marquez yang bisa memaksimalkan Honda. (Foto: AFP/Mohd Rasfan)
Jakarta -

Repsol Honda belum tampil sip karena Marc Marquez harus istirahat. Baby Alien yang dinilai mampu memaksimalkan performa motor RC213V.

Marquez dan Honda mendominasi MotoGP dalam empat musim terakhir. Dominasi pebalap 27 tahun kian terlihat pada musim lalu.

Di MotoGP 2019, Marquez membukukan 12 kemenangan. Dia cuma sekali tak naik podium, saat gagal finis di MotoGP Amerika Serikat.

Menatap MotoGP 2020, Honda kalah dari Yamaha dalam tes resmi. Di Losail pada Februari lalu, Marc Marquez ada di posisi ketujuh. Sementara di tes Jerez, Marc Marquez kalah dari Yamaha dengan duduk di posisi ketiga.

Dalam dua balapan MotoGP 2020 yang sudah digelar, Yamaha yang mendominasi. Fabio Quartararo dan Maverick Vinales berturut-turut ada di posisi 1-2.

Rekan setim Marc Marquez, Alex Marquez, belum bisa tampil maksimal. Di MotoGP Andalusia, Alex Marquez finis kedelapan. Di MotoGP Spanyol, Alex Marquez finis ke-12.

Bos Yamaha, Lin Jarvis, menilai bahwa dominasi Honda bersama Marc Marquez akan selesai. Yamaha amat termotivasi untuk finis di depan Marquez.

"Marquez satu-satunya yang mengendarai Honda dan bisa mengeluarkan hasil terbaik dari motornya --itu opininya-- dia mempunyai telenta besar, ada dalam performa luar biasa dan itu sangat termotivasi," kata Lin Jarvis seperti dilansir oleh GP One.

"Saat ini, dia ada dalam kondisi yang sangat menguntungkan, dia dalam momen yang luar biasa, tapi semuanya sudah berakhir dan misi kami adalah semua pebalap kami bisa finis di depannya," kata dia menambahkan.



Simak Video "Marc Marquez Betah di Honda, Nggak Kepikiran Pindah"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com