detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 31 Jul 2020 18:12 WIB

MotoGP 2020 Umumkan Pembatalan 3 Seri

Lucas Aditya - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 25: Francesco Bagnaia of Italy and Pramac Racing  leads the field during the MotoGP of Andalucia - Qualifying at Circuito de Jerez on July 25, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Dorna mengumumkan pembatalan 3 seri MotoGP 2020. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Dorna mengumumkan pembatalan 3 seri di MotoGP 2020. Untuk musim ini, akan ada tambahan satu seri lagi di Eropa yang venuenya akan segera diputuskan.

Pihak Dorna memberikan pengumuman mengenai pembatalan itu dalam rilis, Jumat (31/7/2020). Semua seri di musim ini akan digelar di Eropa, ada sebanyak 14 balapan.

Karena pandemi virus Corona, balapan-balapan di luar Eropa harus dibatalkan. Kali ini, MotoGP Argentina, MotoGP Thailand, dan MotoGP Malaysia yang kena imbasnya.

MotoGP Thailand rencananya digelar pada 4 Oktober, MotoGP Malaysia digeber 1 November, dan MotoGP Argentina semula direncanakan start pada 22 November.

Dorna dengan berat hati mesti membatalkan ketiga seri tersebut di MotoGP musim ini, lalu juga mengumumkan ada satu seri tambahan yang akan digelar pada 22 November di Eropa. Sirkuit balapannya akan diumumkan pada 10 Agustus.

Kesepakatan kontrak baru dengan MotoGP Thailand juga menjadi salah satu kabar dalam rilis itu. Balapan di Buriram setidaknya akan digelar sampai 2026.

"Merupakan kesedihan mendalam bahwa kami mengumumkan pembatalan balapan MotoGP 2020 di Argentina, Thailand, dan Malaysia musim ini. Dan mereka akan sangat dirindukan di kalender 2020," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dalam rilis yang diterima detikSport.

"Gairah dari para fan yang sering melancong melintasi benua untuk menikmati MotoGP bersama kami di Termas de Rio Hondo, Buriram, dan Sepang itu luar biasa. Mereka menciptakan atmosfer yang luar biasa dan bersahabat untuk olahraga ini."

"Bagaimanapun juga, kami bahagia menambahkan satu Grand Prix lagi di Eropa pada kalender 2020 dan mengungkap kesepakatan baru kami bahwa akan bisa melihat MotoGP balapan di Thailand dan Buriram setidaknya sampai 2026. Kami sangat tak sabar untuk kembali ke Thailand, Argentina, Malaysia tahun depan dan seperti biasa, saya ingin berterima kasih kepada para fans untuk kesabaran dan pengertiannya," dia menambahkan.

Jadwal Terbaru MotoGP 2020

MotoGP 2020Jadwal MotoGP 2020 terbaru. Foto: dok.internet



Simak Video "MotoGP Batalkan 3 Seri Balapan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com