detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 03 Agu 2020 08:19 WIB

Marc Marquez Geber Proses Pemulihan Jelang MotoGP Ceko

Kris Fathoni W - detikSport
Repsol Honda Teams Spanish rider Marc Marquez takes part in the third MotoGP free practice session of the Andalucia Grand Prix at the Jerez race track in Jerez de la Frontera on July 25, 2020. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP) Marc Marquez sempat melaju di lintasan Jerez pada MotoGP Andalusia, beberapa hari usai dioperasi. (Foto: AFP/JAVIER SORIANO)
Jakarta -

Proses pemulihan pasca-operasi terus dilakukan Marc Marquez, dalam usaha agar bisa kembali ke lintasan balap untuk MotoGP Republik Ceko di Brno pada akhir pekan ini.

Rider Repsol Honda yang juga berstatus sebagai juara bertahan MotoGP itu sudah tanpa poin dari dua seri pertama gelaran kelas primer pada musim ini.

Hal itu disebabkan karena cedera yang dialami Marc Marquez pada seri pertama di MotoGP Spanyol. Saat itu ia mengalami crash saat balapan di putaran ke-21, ketika sedang tancap gas dari posisi belakang guna menyodok ke barisan depan.

Usai insiden tersebut, ia naik meja operasi dan secara mengejutkan hadir di lintasan Jerez untuk seri kedua MotoGP Andalusia. Ia sempat mengikuti sesi latihan dan keluar di awal sesi kualifikasi sampai akhirnya memutuskan tidak ikut balapan.

Kini Marc Marquez sedang berpacu dengan waktu agar bisa siap untuk tampil dalam balapan MotoGP Republik Ceko di Brno, yang menjadi seri ketiga. Rangkaian latihan dimulai hari Jumat (7/8) dengan balapan dihelat hari Minggu (9/8).

Agar tak kembali absen balapan, Marc Marquez pun terus menggeber proses pemulihan pasca-operasi. Sejumlah aktivitas terkait hal itu pun rutin ia bagikan di media sosial Instagram.

[Gambas:Instagram]



[Gambas:Instagram]




Lantas, bagaimana peluangnya tampil dalam balapan MotoGP Ceko akhir pekan ini? Simak penuturan Dr. Xavier Mir, sosok yang rutin mengurusi cederanya rider MotoGP dan juga mengoperasi Marc Marquez.

"Ia belum akan pulih sepenuhnya di Brno, ini lebih kepada tidak ambil risiko secara berlebih," kata Mir kepada Radioestadio del Motor de Ondacero yang dilansir Explica.co.

"Buat orang pada umumnya, akan butuh sekitar tiga bulan untuk pulih dari cedera seperti itu. Opsi untuk tidak membalap pada pekan sebelumnya juga merupakan keputusan yang tepat," tutur soal Marc Marquez.



Simak Video "Crash yang Membuat Absen Marquez Berlanjut di MotoGP Austria"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com