detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 05 Agu 2020 19:13 WIB

MotoGP Ceko 2020: Mumpung Marquez Lagi Cedera, Dovizioso...

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Ducati Teams Italian rider Andrea Dovizioso rides his Ducati during the qualification of the Moto GP Grand Prix of the Czech Republic in Brno on August 5, 2017. / AFP PHOTO / Michal Cizek        (Photo credit should read MICHAL CIZEK/AFP/Getty Images) Andrea Dovizioso dituntut agar mulai menang, start di MotoGP Ceko akhir pekan ini. (Foto: AFP PHOTO / Michal Cizek)
Jakarta -

Marc Marquez masih cedera dan absen di MotoGP Ceko 2020. Ducati bertekad memanfaatkan situasi itu untuk merebut titel juara MotoGP. Andrea Dovizioso pun didesak segera menang, dimulai dari Brno.

Dalam tiga musim terakhir, Dovizoso muncul sebagai rival utama bagi Marquez. Sekalipun pebalap Italia tersebut mesti mengakui keunggulan pebalap Repsol Honda itu sehingga harus puas dengan finis runner-up berturut-turut.

Persaingan di MotoGP 2020 niscaya akan berbeda seiring cederanya Marc Marquez. Juara dunia delapan kali itu mengalami kecelakaan hebat di balapan pertama sehingga harus naik meja operasi. Kondisi tersebut lantas memaksa Marquez absen di dua balapan berikutnya di Andalusia dan Brno.

Tidak bisa dipungkiri, musim ini memang menjadi kesempatan bagus bagi Andrea Dovizioso untuk melengserkan Marquez dari takhtanya. Namun, Dovizioso sejauh ini tidak memperlihatkan performa menjanjikan setelah hanya finis ketiga dan keenam di dua balapan pertama.

Di MotoGP Republik Ceko, Dovizioso punya hasil bagus dalam dua tahun terakhir usai finis dua besar. Bisakah Dovzioso melanjutkan tren tersebut pada akhir pekan ini?

"Di sisi lain, terkait cedera Marquez, kami punya sebuah kesempatan yang sangat bagus untuk memenangi gelar juara, berbeda dari kesempatan yang kami punya sebelum-sebelumnya," ungkap Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti dilansir Speedweek.

"Dalam tiga tahun terakhir hanya Marquez yang lebih baik daripada Dovizioso di kejuaraan dunia. Sekarang dia akan absen di Brno, dan mungkin di balapan-balapan yang lain. Dan dia sudah pasti tidak akan dalam bentuk terbaiknya ketika kembali nanti."

"Sayangnya saya harus mengatakan bahwa kami harus mengambil keuntungan dari situasi ini. Kami harus mencoba memenangi balapan, mulai di Brno sekarang. Ini adalah satu-satunya cara untuk memenangi kejuaraan dunia, yang menjadi target utama kami."



Simak Video "Andrea Dovizioso Juara MotoGP Austria 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com