detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 07 Agu 2020 12:00 WIB

Rossi Paham Situasi Dovizioso di Ducati, Ini Harapannya

Yanu Arifin - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - MAY 02: Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team (R) and Valentino Rossi of Italy and Yamaha Factory Racing look on during a press conference prior to the MotoGp of Spain at Circuito de Jerez on May 02, 2019 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino RossiFoto: Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images
Brno -

Andrea Dovizioso mulai dirumorkan bakal meninggalkan Ducati di 2021. Valentino Rossi mengaku paham dengan situasinya, dan memberikan harapannya.

Dovizioso memang sedang memasuki tahun terakhir kontraknya bersama Ducati. Negosiasi untuk memperpanjangnya sedianya sudah dilakukan.

Namun, kesepakatan dikabarkan belum tercapai. Rider Italia itu meminta kenaikan gaji, yang dilaporkan belum bisa dipenuhi Ducati karena sedang krisis akibat pandemi corona.

Tak ayal, rumor kepergian Dovizioso mengemuka. Hal itu rupanya sampai juga ke telinga Rossi.

Pebalap Monster Energy Yamaha itu juga pernah membela Ducati pada 2011-2012. The Doctor mengaku paham betapa sulitnya negosiasi dengan pabrikan Italia itu. Meski begitu, Rossi berharap agar Dovizioso bisa bertahan.

"Terkadang jika kita melihat ke belakang, ada hubungan yang sulit antara pebalap dengan Ducati. Ketika saya di sana pada 2011 dan 2012, itu tidaklah muda," kata Rossi, seperti dilansir Crash.

"Jadi karena itu, mereka belum mencapai kesepakatan soal kontrak. Namun, saya berharap keduanya bisa berlanjut bersama-sama sebab di beberapa tahun terakhir, Dovizioso dan Ducati menjadi tim yang hebat," ucap pebalap 41 tahun itu.

Ya, dalam tiga musim terakhir, Dovizioso bisa menjadi penantang serius kejuaraan MotoGP menghadapi Marc Marquez. Pebalap 34 tahun itu selalu keluar sebagai runner up di bawah sang rival.

Musim ini, Dovizioso masih memperlihatkan konsistensinya. Sementara pebalap yang juga pernah menjajal Yamaha dan Honda itu berada di peringkat ketiga klasemen MotoGP 2020.



Simak Video "Rossi Bakal Putuskan Pensiun Usai MotoGP San Marino?"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com