detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 09 Agu 2020 06:52 WIB

Valentino Rossi Incar Start Bagus di MotoGP Ceko

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 17: Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team rounds the bend during the MotoGP of Spain - Free Practice at Circuito de Jerez on July 17, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi akan start dari posisi 10 di MotoGP Republik Ceko. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Valentino Rossi kepayahan di Kualifikasi MotoGP Republik Ceko hingga harus start dari posisi 10. Tapi rider Monster Energy Yamaha itu merasa lajunya cukup oke.

Rossi harus puas menuntaskan kualifikasi MotoGP Ceko di sirkuit Brno, Sabtu (8/8/2020) malam WIB di posisi 10. Ia berjarak 0,828 detik dari Johann Zarco yang jadi peraih pole.

Hasil mengecewakan ini disebut Rossi disebabkan karena naiknya temperatur lintasan dengan signifikan. Ban medium yang dijajal ternyata tak bisa diandalkan di situasi tersebut.

Padahal pada sesi latihan bebas ketiga di pagi hari Rossi tampil menjanjikan. Ia finis di posisi lima dengan selisih hanya 0,113 detik dari Franco Morbidelli yang jadi pebalap terdepan.

Rossi menyebut bahwa dalam hal laju, motornya relatif kompetitif dan baik. Oleh karena itu ia mengincar start apik untuk menebus buruknya hasil kualifikasi.

"Hari ini buat saya campur aduk rasanya, karena terutama di sesi pagi, saya sangat cepat dan merasa nyaman dengan motor dan bannya. Itu adalah latihan yang sangat bagus," ungkap pebalap 41 tahun itu dikutip Crash.

"Sayangnya di sore hari temperaturnya naik banyak, aspalnya 10 derajat lebih panas dari kemarin dan kami kepayahan. Kami dari awal ingin terus menggunakan kompon medium di ban depan tapi aspalnya terlalu panas dan saya juga kesulitan di kualifikasi."

"Sayang sekali saya harus start dari posisi 10 dan ini kabar yang sangat buruk untuk balapan besok karena semua orang sangat tangguh dan memulai dari belakang akan sangat sulit. Tapi laju saya bagus. Jadi saya perlu start dengan baik dan mencoba menjalani balapan yang bagus untuk naik posisi," imbuhnya.

Rossi gagal finis pada seri pertama musim ini yakni MotoGP Spanyol. Tapi ia berhasil menebusnya dengan naik podium ketiga pada seri kedua di MotoGP Andalusia.



Simak Video "Rossi Gaspol di MotoGP Ceko: Start Posisi 10, Finis Kelima"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com