detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 10 Agu 2020 08:45 WIB

MotoGP Ceko 2020: Andai Valentino Rossi Tak Start Posisi 10...

Kris Fathoni W - detikSport
BRNO, CZECH REPUBLIC - AUGUST 09:  Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team prepares to start on the grid during the MotoGP race during the MotoGP Of Czech Republic at Brno Circuit on August 09, 2020 in Brno, Czech Republic. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) MotoGP Ceko 2020: Andai Valentino Rossi Tak Start Posisi 10... (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Valentino Rossi memang gagal naik podium di MotoGP Ceko 2020. Tapi hasil yang ia raih di sirkuit Brno dalam balapan itu tetap dianggap sudah oke. Bahkan ia merasa bisa mengejar podium jika saja start di posisi lebih baik.

Rider tim pabrikan Yamaha itu melewati garis finis di posisi kelima dalam balapan MotoGP Ceko di Brno, Minggu (9/8/2020). Artinya, ia gagal mengulangi capaian podium pada balapan sebelum ini di MotoGP Andalusia yang dihelat di Jerez.

Namun, finis di Brno itu sendiri diraih Valentino Rossi setelah memulai balapan dari posisi ke-10. Dengan kata lain, ia mengawali balapan MotoGP Ceko 2020 di barisan keempat dalam grid.

Pencapaiannya dalam MotoGP Ceko 2020 ini kian terbilang memuaskan karena catatan waktu Rossi sebenarnya cuma terpaut 1,1 detik dari Johann Zarco di podium ketiga. Ia pun berandai-andai start di posisi lebih baik. Bisa saja podium diraih.

"Itu balapan yang bagus. Race kedua di Jerez (MotoGP Andalusia) lebih baik karena kami dapat podium, tapi secara umum penampilanku di sini lebih baik karena aku harus start dari baris keempat," kata Valentino Rossi seperti dilansir Crash.net.

"Balapan di MotoGP saat ini sudah menjadi sedemikian rumit, tapi aku merasa nyaman di atas motor dan aku punya hasil bagus di sirkuit ini. Aku bisa tampil solid dari awal sampai akhir, dan aku juga oke di bagian akhir balapan."

"Sayangnya kemarin (hari Sabtu) kami membuat kesalahan-kesalahan saat kualifikasi karena andaikata aku bisa start satu baris lebih depan, mungkin saja aku bisa mengejar podium."

"Namun, ini tetap menjadi performa yang bagus dan aku menikmati balapannya," ucap Rossi mengenai hasilnya di Brno.

Direktur Tim Massimo Meregalli menambahkan perihal hasil Valentino Rossi di MotoGP Ceko 2020 itu. "Satu-satunya penyesalan kami adalah andai saja ia start satu baris lebih depan, ia pastinya akan bisa mengejar podium."



Simak Video "Valentino Rossi Yakin Inter Juara Liga Europa"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com