detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 10 Agu 2020 21:35 WIB

Remuk di MotoGP Ceko, Repsol Honda Sulit Cari Sisi Positifnya

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BRNO, CZECH REPUBLIC - AUGUST 09: Alex Marquez of Spain and Repsol Honda Honda  leads the field during the MotoGP race during the MotoGP Of Czech Republic at Brno Circuit on August 09, 2020 in Brno, Czech Republic. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Repsol Honda kesulitan mencari sisi positif balapan di MotoGP Ceko usai Alex Marquez dan Stefan Bradl hancur. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Brno -

Alex Marquez dan Stefan Bradl sama-sama terpuruk di MotoGP Ceko. Bos Repsol Honda Alberto Puig kesulitan mencari sisi positif dari balapan di akhir pekan.

Untuk kedua kalinya beruntun, Repsol Honda tidak dapat menurunkan Marc Marquez akibat cedera lengan. Pada balapan di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020), Stefan Bradl didapuk menggantikan juara dunia delapan kali tersebut, bertandem dengan Alex Marquez.

Hasilnya, pabrikan Jepang itu hanya mendulang satu poin saja, yang diperoleh usai Alex Marquez finis di posisi ke-15. Sedangkan Bradl melintasi garis finis di posisi 18, di luar zona poin.

"Saya akan berbohong kalau saya bilang ada banyak hal positif yang bisa kami ambil," Puig mengungkapkan dilansir Speedweek. "Kami tidak bisa senang dengan hasil-hasil kami. Tapi kami harus menerimanya karena memang seperti ini situasinya dan menunggu untuk kesempatan yang lebih baik."

"Tapi pada akhirnya kami adalah sebuah tim, kami adalah profesional dan mendukung pebalap-pebalap kami di setiap posisi. Kalau mereka tidak sedang dalam posisi sempurna, kami mencoba memberi mereka bantuan sebaik mungkin."

Selepas MotoGP Ceko, Marquez dikabarkan baru akan comeback di Misano, September mendatang. Itu artinya, Repsol Honda masih akan mengandalkan Alex Marquez-Bradl di MotoGP Austria, dua pekan ke depan.

"Red Bull Ring itu lintasan yang berbeda. Kami mengharapkan Alex untuk terus membaik. Dia harus lebih memahami motor, dan terutama ban. Dia masih kesulitan untuk memahami ban-ban baru sih, yang membuat pekerjaannya sulit," sambung Alberto Puig.

Start buruk di MotoGP 2020 membuat Repsol Honda 'menghilang' dari papan atas. Sampai dengan berakhirnya MotoGP Ceko, saat ini klasemen masih dikuasai Fabio Quartararo (59 poin), diikuti Maverick Vinales (42 poin), dan Franco Morbidelli dan Andrea Dovizioso (31 poin) di posisi ketiga dan keempat.



Simak Video "Repsol Honda Bisa Apa Tanpa Marc Marquez?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com