detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 14 Agu 2020 08:47 WIB

MotoGP Austria 2020: Hujan atau Tidak? Ini Kata Fabio Quartararo

Kris Fathoni W - detikSport
Fabio Quartararo MotoGP Austria 2020: Hujan atau Tidak? Ini Kata Fabio Quartararo. (Foto: Dok. MotoGP_
Jakarta -

Hujan berpotensi mengusik MotoGP Austria 2020. Fabio Quartararo pun mengungkap prediksinya mengenai jalannya seri keempat kelas primer MotoGP 2020 itu.

MotoGP Austria 2020 hadir pekan ini. Rangkaian sesi di lintasan akan diawali dengan dua latihan pada hari Jumat (14/8) ini, menyusul sesi dengan pers pada hari Kamis (13/8) kemarin.

Merujuk jadwal MotoGP Austria 2020, setelah itu di hari Sabtu (15/8) bakal ada sesi latihan terakhir yang dilanjutkan dengan kualifikasi penentu posisi start untuk balapan di sirkuit Red Bull Ring pada hari Minggu (16/8).

Kondisi di Spielberg, Austria, tempat berlangsungnya balapan MotoGP Austria 2020 rupanya sedang 'basah'. Bahkan Fabio Quartararo, rider pemuncak klasemen MotoGP 2020 untuk sementara, mengungkap adanya prediksi hujan setiap hari.

"Aku tiba di sini hari Senin dan ketika kami melihat prediksi cuacanya, disebutkan bahwa akan hujan setiap hari," ucapnya dalam rilis pers MotoGP.

Sehubungan dengan itu, Quartararo pun sudah mempersiapkan diri untuk kondisi apa saja termasuk balapan basah sekalipun ia menyatakan itu bukanlah kondisi ideal untuk menjalani balapan.

"Kelihatannya akan hujan di hari Jumat dan Sabtu, ada matahari di hari Minggu. Tapi kami akan berusaha sebaik mungkin di segala kondisi. Tapi memang benar tidaklah mudah balapan grand prix dalam kondisi seperti ini," ucapnya.

Quartararo melewati dua seri pertama musim ini dengan kemenangan, masing-masing dengan podium teratas di MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia yang sama-sama dihelat di Jerez.

Namun, ia harus puas dengan finis di posisi ketujuh pada MotoGP Ceko 2020 akhir pekan lalu, ketika rookie Brad Binder meraih kemenangan perdana di kelas primer MotoGP.

Jelang MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, yang juga akan menjadi sirkuit tempat balapan MotoGP Styria 2020 pada pekan depan, Fabio Quartararo mengoleksi 59 poin di posisi pertama dengan Maverick Vinales menempati posisi kedua dengan 42 poin.



Simak Video "Tampil Oke, Joan Mir 'Tikung' Jack Miller Jelang Finis"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com