detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 23 Agu 2020 09:45 WIB

MotoGP Styria: Rebut Pole, Pol Espargaro Incar Kemenangan Perdana

Bayu Baskoro - detikSport
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 21: Pol Espargaro of Spain and Red Bull KTM Factory Racing  rounds the bend during the MotoGP Of Styria - Free Practice at Red Bull Ring on August 21, 2020 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Pol Espargaro merebut pole position di MotoGP Styria 2020. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Spielberg -

Pol Espargaro akan memulai balapan MotoGP Styria 2020 sebagai pole sitter. Rider KTM itu pun berambisi merebut podium pertamanya di kelas utama MotoGP.

Espargaro menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (22/8/2020). Pebalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu 1 menit 23,580 detik, atau unggul 0,022 detik dari Takaaki Nakagami yang menempati urutan kedua.

Hasil tersebut membuat Espargaro untuk pertama kalinya akan memulai balapan paling depan di kelas utama sepanjang kariernya. Oleh karena itu, dia berharap bisa mempertahankan performanya dan meraih podium pertama pada balapan yang digelar Minggu (23/8).



Pol Espargaro optimis dirinya dapat meraih ambisinya tersebut di MotoGP Styria, meskipun pada dua balapan sebelumnya rider 29 tahun itu gagal finis akibat mengalami crash. Menurutnya, dia bakal bisa menjadi yang tercepat andai mampu menaklukkan tim Ducati atau Suzuki yang diakuinya sangat kencang di Sirkuit Red Bull Ring.

"Pol merebut pole, kedengarannya bagus! Saya sangat senang setelah apa yang terjadi pada dua pekan terakhir cukup membuat frustrasi karena kami tak bisa menyelesaikan balapan padahal kami memiliki peluang bagus untuk merebut podium atau menjadi pemenang," kata Espargaro, dikutip dari Crash.

"Namun akhirnya kami bisa meraih pole, ini hanyalah langkah awal menuju balapan besok. Namun yang terpenting adalah kami ingin melawan Ducati dan Suzuki di lap pertama, mereka super cepat," sambungnya.

"Akhir pekan lalu saya pikir kami memiliki lebih banyak kesempatan memenangkan balapan, saya pikir itu lebih bisa dicapai karena kami menunjukkan kinerja yang baik di balapan pertama. Saya pikir itu sedikit berbeda akhir pekan ini, Suzuki telah meningkatkan performa mereka sepanjang akhir pekan ini dan mereka dalam kondisi luar biasa dengan ritme yang baik, begitu pula Ducati dan Nakagami yang tidak akan membuat saya leluasa besok."

"Kecepatan kami semua sangat mirip, mungkin minggu lalu saya memiliki sesuatu yang ekstra. Kami akan mencoba untuk menang besok, tetapi apa pun yang terjadi saya ingin melewati garis finis dan jika memungkinkan untuk merebut kemenangan dan naik podium, itu akan luar biasa," demikian kata Pol Espargaro menjelang balapan MotoGP Styria.



Simak Video "Pol Espargaro Tercepat di Kualifikasi MotoGP Styria 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com