detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 08 Sep 2020 20:05 WIB

Poin di Aragon, Modal Galang Hendra Songsong Seri Catalunya

Putra Rusdi K - detikSport
Pebalap Indonesia, Galang Hendra  mendulang poin di seri ke-5 World Supersport 600 (WorldSSP). Pebalap Indonesia, Galang Hendra, mendulang poin di seri ke-5 World Supersport 600 (WorldSSP). (Foto: Yamaha)
Aragon -

Pebalap Indonesia, Galang Hendra, mendulang poin di seri ke-5 World Supersport 600 (WorldSSP). Ini menjadi modal berharga untuknya menyongsong 3 seri tersisa.

Galang Hendra tampil apik di seri kelima World Supersport 600 (WorldSSP) yang digelar di sirkuit MotorLand, Aragon, Spanyol, Sabtu-Minggu (5-6 September). Ia meraih masing-masing empat poin usai finis di peringkat ke-12 baik di race pertama maupun di race kedua.

Hasil tersebut mengantar Rider tim bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Racing itu meraup total delapan poin di sirkuit Aragon. Tambahan delapan angka membuat Galang kini berada di peringkat ke-17 pada klasemen pembalap dengan raihan sembilan angka.

Galang sebelumnya juga mampu meraih poin saat seri Portugal di sirkuit Portimao, April lalu. Kala itu, ia berhasil mendapatkan satu poin usai finis di posisi ke-15 pada race kedua.

Keberhasilan galang finis di peringkat ke-12 pada dua race di seri Aragon merupakan torehan terbaiknya sepanjang membalap di World Supersport 600 musim ini. Pebalap 21 tahun ini puas dengan performanya saat melahap aspal sirkuit Aragon

Pebalap Indonesia, Galang Hendra  mendulang poin di seri ke-5 World Supersport 600 (WorldSSP).Pebalap Indonesia, Galang Hendra mendulang poin di seri ke-5 World Supersport 600 (WorldSSP). Foto: Yamaha


"Alhamdulillah saya bisa meraih poin kembali pada race ke-2 dan pace lap lebih baik dibanding race pertama. Sayangnya saat start kurang smooth namun saya hampir dekat dengan top 10 rider dan berhasil memperpendek gap waktu menjadi 22,8 detik dengan top group,"ungkap Galang Hendra.

"Balapan seri ini sangat positif untuk saya dan tim banyak mendapatkan data. Terima kasih kepada Yamaha Indonesia, Yamaha Motor Europe, sponsor dan tim yang mendukung dan saya akan berusaha lebih baik lagi untuk seri berikutnya," jelas pebalap binaan Yamaha Indonesia tersebut.

Raihan di seri Aragon menjadi modal positif Galang untuk menghadapi tiga seri tersisa yaitu Seri Catalunya, seri Prancis dan seri Estoril. Ada enam balapan yang akan dilangsungkan dalam enam seri tersebut.

Seri berikutnya WorldSSP akan diselenggarakan di Catalunya, Spanyol. Balapan akan dilangsungkan pada tanggal 18-20 September.



Simak Video "Napoli Pesta Gol Lawan Genoa 6-0"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com