Hasil Latihan Bebas II MotoGP San Marino: Quartararo Terdepan

ADVERTISEMENT

Hasil Latihan Bebas II MotoGP San Marino: Quartararo Terdepan

Lucas Aditya - Sport
Jumat, 11 Sep 2020 20:17 WIB
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 25: Fabio Quartararo of France and Petronas Yamaha SRT   heads down a straight during the MotoGP of Andalucia - Qualifying at Circuito de Jerez on July 25, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Fabio Quartararo tercepat di latihan bebas II MotoGP San Marino 2020. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Misano -

Hasil latihan bebas II MotoGP San Marino sudah bisa disimak. Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi yang terdepan.

Di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli, Jumat (11/9/2020) malam WIB, Quartararo menjadi yang terdepan dalam 15 menit pertama. Pada putaran keenam, dia mencatatkan waktu satu menit 33,370 detik.

Rider Petronas Yamaha lainnya, Franco Morbidelli, menguntit di belakang Quartararo dengan torehan waktu 0,075 detik lebih lambat dari pebalap asal Prancis itu.

Rider Suzuki, Joan Mir, menggeser Quartararo. Dia mencatatkan waktu satu menit 33,236 detik pada percobaan keenam mengitari trek.

Kejar-mengejar catatan waktu terbaik terjadi saat sesi latihan bebas menyisakan 21 menit. Alex Rins menjadi yang terdepan dengan torehan satu menit 33,015 detik. Sebelumnya, Quartararo membukukan waktu sip, tapi masih 0,139 detik lebih lambat dari Rins.

Vinales berhasil mengambil alih posisi teratas beberapa saat kemudian. Catatan waktunya satu menit 32,928 detik.

Lomba mencatatkan waktu terbaik sengit di tiga menit terakhir. Rider KTM, Brad Binder, sempat tercepat. Tapi, langsung didahului Morbidelli, yang mencatatkan waktu satu menit 32,367 detik dalam putaran ke-19.

Di saat-saat terakhir, Quartararo berhasil menjadi yang teratas. Dia mencatatkan satu menit 32,189 detik dalam percobaannya yang ke-21. Catatan waktu itu lebih baik 0,178 detik dari Morbidelli.

Ada di posisi ketiga latihan bebas kedua MotoGP San Marino, rider KTM, Pol Espargaro, dengan catatan 0,287 detik lebih lambat dari Quartararo.

Ada di posisi 4-10 ada Iker Lecuona, Valentino Rossi, Maverick Vinales, Danilo Petrucci, Brad Binder, Miguel Oliveira, Aleix Espargaro.

Rider Honda Alex Marquez ada di posisi ke-21, sementara Stefan Bradl ada di posisi ke-19 pada latihan bebas seri keenam MotoGP 2020.

Hasil Latihan Bebas II MotoGP San Marino

Latihan Bebas II MotoGP San MarinoLatihan Bebas II MotoGP San Marino Foto: dok.internet

(cas/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT