detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 14 Sep 2020 12:42 WIB

Vinales Sering Kesulitan Saat Balapan, Ini Kata Rossi

Lucas Aditya - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 18: Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team celebrates at the end of the MotoGP qualifying practice  during the MotoGP of Spain, Qualifying at Circuito de Jerez on July 18, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales sering kesulitan saat balapan, ini kata Valentino Rossi. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, sering kesulitan saat balapan. Valentino Rossi mengungkap alasannya.

Di MotoGP San Marino, Minggu (13/9/2020) malam WIB, Vinales finis keenam. Dia gagal memanfaatkan keuntungan start dari posisi terdepan.

Vinales mencatatkan waktu 42 menit 7,655 detik untuk menyelesaikan 27 putaran di seri keenam MotoGP musim ini. Dia lebih lambat 5,383 detik dari Franco Morbidelli yang menjadi pemenang balapan di Misano.

Di musim ini, bukan kali ini saja Vinales gagal memanfaatkan keunggulan start terdepan. Di MotoGP Austria, rider 25 tahun itu juga merebut pole. Pada saat akhir balapan, dia menempati peringkat ke-10.

Rekan setim Vinales, Rossi, mengungkap alasan pebalap Spanyol itu kesulitan bersaing saat hari balapan.

"Beberapa hal juga bergantung pada DNA dari setiap rider. Maverick sangat kuat pada flying lap, dia sering mencatatkan waktu impresif, dan sepanjang karier saya, saya selalu lebih kuat saat balapan," kata Rossi di GP One.

"Tapi, hari ini ban depan menjadi pembeda, Vinales memasang ban hard, saya juga berpikir bahwa saya akan membuat pilihan yang sama. Tapi, saya lantas berubah pikiran 10 menit sebelum start. Itu menjadi kunci," kata rider 41 tahun itu menambahkan.

Vinales belum berhasil merebut kemenangan dalam enam seri MotoGP 2020. Sejak meraih podium kedua di MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia, dia belum bisa kembali ke podium lagi.

Sementara itu, Rossi baru sekali finis di podium. The Doctor menggapainya saat menempati urutan ketiga di MotoGP Andalusia.

Dengan penampilan kurang oke para pebalapnya, tim pabrikan Yamaha sampai kalah dari tim satelit di klasemen tim MotoGP. Petronas Yamaha SRT ada di posisi teratas dengan raihan 127poin, unggul 11 angka dari tim pabrikan.



Simak Video "Vinales Tercepat di Latihan Bebas I MotoGP Andalusia 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com