detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 16 Sep 2020 07:30 WIB

Menanti Andrea Dovizioso yang Berbeda

Yanu Arifin - detikSport
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 15:Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team greets and heads down a straight during the MotoGP Of Tests In Misano at Misano World Circuit on September 15, 2020 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Misano -

Hasil tes MotoGP Misano rupanya cukup memuaskan bagi Andrea Dovizioso. Rider Ducati itu antusias betul menyambut race berikutnya.

Tes MotoGP Misano digelar pada Selasa (15/9) waktu setempat, atau dua hari setelah race MotoGP San Marino. Di lokasi yang sama pada Minggu (13/9), Dovizioso hanya finis di peringkat ketujuh.

Sementara dalam tes di Misano, Dovizioso hanya mengikuti sesi pertama atau pagi hari. Dalam kesempatan itu, pebalap 34 tahun tersebut bisa berada di peringkat kelima dan mampu mencatat waktu lap tercepat.

Dalam pengujian tersebut, Dovizioso menggunakan beberapa suku cadang baru dan perubahan set-up pada Desmosedici-nya. Bagian ban belakang motornya juga dibenahi.

Hasil tesnya pun sudah cukup memuaskan Dovizioso. Rider yang sedang memimpin klasemen pebalap MotoGP itu antusias betul menyambut race berikutnya, yang juga akan digelar di Sirkuit Misano, Minggu (20/9/2020).

"Saya sangat berharap melihat Dovizioso yang berbeda akhir pekan ini, karena perasaan saya meningkat pesat. Sudah pasti saya sangat berharap," kata Dovizioso, seperti dikutip dari Crash.

"Cengkeraman di sini istimewa. Sangat bagus bagi kami untuk menjalani tes dua hari setelah balapan di trek yang sama, untuk melatih semua detail. Kami juga punya hal-hal baru pada motor dan itu bekerja dengan baik. Saya sangat senang."

"Itu sangat positif bagi saya dan tim, karena saya bisa membalap dengan cara yang sedikit berbeda dari biasanya. Itulah yang perlu kami ubah, karena ban [belakang baru] meminta cara yang berbeda untuk balapan. Sebelumnya, cara saya dalam tiga tahun terakhir tidak berhasil. Jadi saya harus beradaptasi dan kami mencoba mengubahnya," jelasnya.

"Saya senang karena bisa balapan dengan cara yang lebih baik. Sedikit lebih santai. Cara pengereman dan berbelok sedikit berbeda. Waktu putarannya sangat bagus dan sangat konsisten. Saya tak balapan sore ini karenakami sudah menguji apa yang diinginkan, dan tak ada alasan membuat banyak lap lagi," katanya.

Saat ini, Dovizioso memimpin klasemen pebalap MotoGP dengan 76 poin. Rider Italia itu kini unggul 6 poin dari andalan Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang gagal finis di MotoGP San Marino akhir pekan lalu.



Simak Video "Quartararo Juara MotoGP Spanyol, Disusul Vinales dan Dovizioso"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com