detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 20 Sep 2020 00:03 WIB

Rebut Pole, Vinales Waspadai Bagnaia di MotoGP Emilia Romagna

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Monster Energy Yamaha Spanish rider Maverick Vinales steers his bike during the fourth free practice session ahead of the Emilia Romagna MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco Simoncelli on September 19, 2020. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) Maverick Vinales mewaspadai ancaman Francesco 'Pecco' Bagnaia di MotoGP Emilia Romagna. (Foto: AFP/ANDREAS SOLARO)
Misano -

Maverick Vinales akan mencoba kembali ke podium di MotoGP Emilia Romagna setelah merebut pole position. Vinales menunjuk Pecco Bagnaia sebagai ancaman terbesar.

Pebalap tim pabrikan Yamaha itu merebut posisi start terdepan dalam balapan di Sirkuit Misano, Minggu (20/9/2020). Pada sesi kualifikasi, pebalap Spanyol itu mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 31,077 detik.

Di belakang Vinales, Jack Miller menempati posisi kedua dengan selisih 0,076 detik dan Fabio Quartararo di posisi ketiga dengan jarak 0,145 detik.

Bagnaia sesungguhnya mencetak waktu lebih baik dari Vinales di penghujung sesi. Namun, catatan waktu Bagnaia dianulir karena pebalap Pramac Ducati tersebut melaju melebihi lintasan sehingga harus puas start dari posisi kelima.

Bagi Vinales, ini adalah kedua kalinya beruntun meraih pole position setelah balapan di sirkuit yang sama sepekan lalu. Namun di seri San Marino, Vinales memudar sejak putaran-putaran awal sampai akhirnya hanya finis keenam dengan selisih lebih dari 5 detik dari Franco Morbidelli, pemenang balapan.

"Aku gembira, kami bekerja dengan baik dan aku memiliki kecepatan yang bagus. Aku merasa bagus di level kecepatan, kuharap aku juga memiliki perasaan yang bagus di dalam balapan," kata Vinales dikutip Tuttomotoriweb.

"Mentalitasnya sepenuhnya baru. Aku akan mencoba memberikan yang terbaik sejak putaran pertama. Besok kami memiliki kesempatan lain dan kami akan mencoba memaksimalkannya."

"Bagiku Bagnaia sangat tangguh di akhir pekan ini, terutama ketika dia memakai ban lunak. Miller akan ada dalam persaingan sejak awal. Keduanya kulihat sangat tangguh. Mir pun juga dalam bentuk yang bagus, sekalipun dia start dari belakang, dia akan bisa menyodok ke depan. Aku akan mendesak sejak putaran pertama dengan harapan bisa menciptakan jarak," Vinales menambahkan.



Simak Video "Vinales Bicara Juara MotoGP Emilia Romagna Usai Bagnaia Crash"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com