detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 21 Sep 2020 13:45 WIB

MotoGP 2020 Tambah Sengit! Ada 6 Pemenang Berbeda dari 7 Race

Kris Fathoni W - detikSport
Second placed Joan Mir, winner Maverick Vinales and third placed Pol Espargaro, al three of Spain, pose on the podium of the MotoGP race of the Emilia Romagna Motorcycle Grand Prix at the Misano circuit in Misano Adriatico, Italy, Sunday, Sept. 20, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni) MotoGP 2020 Tambah Sengit! Ada 6 Pemenang Berbeda dari 7 Race. (Foto: AP/Antonio Calanni)
Jakarta -

Selewat tujuh seri balapan MotoGP 2020, tren persaingan sengit masih berlanjut. Kini sudah ada enam rider berbeda yang naik podium teratas sebagai pemenang.

Maverick Vinales menjadi pemenang teranyar dalam seri balapan MotoGP 2020. Ia melakukannya berkat aksi dalam race MotoGP Emilia Romagna 2020 di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano Adriatico, Minggu (20/9/2020).

Buat Vinales, hasil itu menegaskan dirinya tak cuma jago saat latihan atau kualifikasi tapi melempem dalam balapan. Bukan apa-apa, dari tujuh seri MotoGP 2020 ia memang sudah tiga kali menjadi pole sitter termasuk dalam balapan kemarin.

Buat rider Monster Energy Yamaha MotoGP itu, ini menghadirkan kemenangan kedelapan dalam kariernya di kelas MotoGP. Hasil di Misano juga merupakan kemenangan pertamanya selepas naik podium teratas di MotoGP Malaysia 2019 pada 3 November tahun lalu.

Keberhasilan Maverick Vinales meraih kemenangan di MotoGP Emilia Romagna 2020 sekaligus bikin gelaran MotoGP 2020 ini sudah memiliki enam pemenang berbeda dari tujuh seri balapan.

Empat dari ketujuh pemenang race MotoGP musim ini tersebut bahkan baru sekarang bisa naik podium teratas, yakni Fabio Quartararo, Brad Binder, Miguel Oliveira, dan Franco Morbidelli. Cuma Andrea Dovizioso dan Vinales yang sudah pernah menang di musim lalu.

Seperti seri-seri balapan sebelumnya musim ini, MotoGP Emilia Romagna 2020 juga tak kekurangan aksi di lintasan. Sebut saja Francesco Bagnaia yang jatuh saat sedang memimpin balapan, atau kegagalan Valentino Rossi finis akibat crash.

Dengan hasil dari balapan seri ketujuh tersebut, klasemen MotoGP 2020 untuk sementara juga makin sengit saja. Empat rider teratas cuma terpaut empat angka, mulai dari Dovizioso, Quartararo, Vinales, dan Joan Mir. Bahkan posisi delapan besar di papan klasemen sementara pun cuma berselisih tepat 25 angka.

Sengitnya persaingan MotoGP 2020 ini akan langsung berlanjut di MotoGP Catalunya 2020 yang dilangsungkan pada pekan ini di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo.

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com