detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 22 Sep 2020 10:05 WIB

Dovizioso Mau Ditarik Jadi Test Rider Yamaha atau Suzuki?

Bayu Baskoro - detikSport
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 10: Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team  looks on during the press conference pre-event during the MotoGP Of San Marino - Previews at Misano World Circuit on September 10, 2020 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso dikaitkan menjadi calon pebalap penguji Yamaha atau Suzuki. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Kontrak Andrea Dovizioso di Ducati habis pada akhir musim MotoGP 2020. Rider 34 tahun itu kini dikaitkan menjadi calon pebalap penguji di Yamaha atau Suzuki.

Dovizioso dan Ducati bakal berpisah jalan setelah tujuh tahun menjalin kerja sama di balapan MotoGP. Pria asal Italia itu tak mau memperpanjang kontraknya yang berakhir pada akhir musim ini.

Runner-up MotoGP selama tiga musim terakhir itu belum memutuskan soal masa depannya sepeninggalnya dari Ducati. Spekulasi pun mencuat jika Dovizioso bakal ditarik menjadi pebalap penguji untuk tahun 2021.

Melansir Speedweek, ada dua tim pabrikan yang kabarnya tertarik berminat menarik Andrea Dovizioso sebagai test driver. Dua tim tersebut yakni Yamaha dan Suzuki.

Yamaha kini tengah memperkerjakan Jorge Lorenzo sebagai pebalap pengujinya sejak awal musim ini hingga akhir MotoGP 2020. Namun, Tim Garpu Tala kabarnya kurang puas dengan performa yang ditunjukkan mantan juara dunia lima kali tersebut.

Sementara itu, Suzuki sampai sekarang masih menggunakan jasa Sylvain Guintoli sebagai test driver mereka. Pabrikan asal Jepang itu diklaim bisa mendapat keuntungan lebih dengan menarik Dovizioso menjadi pebalap penguji, mengingat Dovi memiliki banyak pengetahuan teknis terkait motor yang dapat bersaing di papan atas.

Simone Battistella, manajer Dovizioso, mengatakan jika kliennya tidak menutup kemungkinan melanjutkan kariernya sebagai pebalap penguji. Namun, dia menegaskan jika Dovi tidak akan bergabung sebagai test rider di Honda.

"Pabrikan mana yang saat ini buka? Meski begitu, Honda saat ini bukan pilihan nyata," kata Battistella kepada Speedweek soal peluang Andrea Dovizioso melanjutkan karier sebagai pebalap penguji.



Simak Video "Dovizioso Masih Tertatih-tatih"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com