detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 24 Sep 2020 07:10 WIB

Marc Marquez Berharap Lebih dari Quartararo

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MotoGP rider Fabio Quartararo of France walks away from the track after crashing during the San Marino Motorcycle Grand Prix at the Misano circuit in Misano Adriatico, Italy, Sunday, Sept. 13, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni) Usai juara di dua seri pertama MotoGP, Fabio Quartararo belum kembali naik podium (Foto: AP/Antonio Calanni)
Jakarta -

Performa apik di awal musim membuat Fabio Quartararo dijagokan oleh Marc Marquez. Namun, penampilan Quartararo belakangan ini membuat Marquez bertanya-tanya.

Quartararo memulai MotoGP 2020 dengan menjuarai MotoGP Spanyol di Jerez. Rider Petronas Yamaha itu kemudian kembali jadi yang terbaik di balapan kedua di MotoGP Andalusia.

Dua kemenangan tersebut menempatkan Quartararo di puncak klasemen pebalap MotoGP 2020. Namun, dia kemudian cuma mengumpulkan 20 poin dari balapan MotoGP Ceko sampai San Marino.

Quartararo belum naik podium lagi usai jadi juara di MotoGP Andalusia. Dia bahkan sempat satu kali gagal finis yakni di MotoGP San Marino.

Situasi tersebut membuat Quartararo kehilangan takhtanya di puncak klasemen pebalap. Dia kini sudah disalip Andrea Dovizioso yang mengumpulkan 84 poin. Quartararo ada di urutan kedua dengan selisih satu angka.

Marc Marquez mengakui kalau dia menjagokan Quartararo dan Dovizioso. Namun, secara khusus rider Repsol Honda itu berharap lebih kepada Quartararo.

"Benar kalau di Austria saya bilang Quartararo atau Dovizioso (yang favorit), tapi sejujurnya, saya berharap lebih dari mereka. Khususnya dari Quartararo," ujar Marquez seperti dilansir Crash.

"Saya berharap lebih darinya karena dia menang di dua balapan pertama dengan level yang luara biasa. Namun, sekarang saya tidak tahu apa yang sedang terjadi. Dia begitu kesulitan bahkan di salah satu titik terkuatnya: kualifikasi."

"Dovizioso konsisten, tapi dia butuh kecepatan lebih kalau ingin jadi juara karena kita lihat (Maverick) Vinales juga ada di sana, sama seperti (Joan) Mir," lanjut Marquez.

"Ada delapan, sembilan pebalap dalam rentang 25 poin jadi menarik untuk ditunggu apa yang terjadi sampai akhir musim," katanya.



Simak Video "3 Aksi Apik Quartararo yang Masih Jadi Pemuncak MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com