detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 27 Sep 2020 08:04 WIB

Waktunya Quartararo Naik Podium Lagi dan Rebut Puncak Klasemen

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 26: Fabio Quartararo of France and Petronas Yamaha SRT heads down a straight during the MotoGP of Catalunya: Qualifying during qualifying for the MotoGP of Catalunya at Circuit de Barcelona-Catalunya on September 26, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Fabio Quartararo akan start dari posisi kedua di MotoGP Catalunya (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Barcelona -

Fabio Quartararo mengakui MotoGP Catalunya bisa jadi momen krusial dalam perebutan gelar juara MotoGP 2020. Quartararo berpeluang menggeser Andrea Dovizioso dari puncak klasemen.

Quartararo akan memulai balapan MotoGP Catalunya dari baris depan. Dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Montmelo, Sabtu (26/9/2020), pebalap Petronas Yamaha itu menempati posisi kedua.

Start dari baris depan, Quartararo mengincar podium di MotoGP Catalunya. Sejak juara di dua seri pertama, pebalap asal Prancis itu belum kembali naik podium.

MotoGP Catalunya juga mendatangkan peluang bagi Quartararo untuk menggusur Dovizioso dari puncak klasemen pebalap. Quartararo saat ini ada di urutan kedua dengan 83 poin, cuma selisih satu angka dari pebalap Ducati itu.

Apalagi Dovizioso akan memulai balapan dari posisi ke-17. Rider asal Italia itu kesulitan selama kualifikasi karena bermasalah dengan rem.

"Setiap momen adalah momen terbaik untuk meraih kemenangan tapi benar kalao besok adalah kesempatan bagus dan kecepatan kami bagus, jadi saya akan memberi yang terbaik untuk kemenangan," ujar Quartararo seperti dilansir Crash.

"Tapi sudah lama sejak saya naik podium jadi jika saya melihat kesempatan untuk menang, saya akan mengejarnya. Kalau saya sudah pada batasnya dan tidak memungkinan (untuk lebih cepat) maka saya akan mencoba mengamankan hasil terbaik."

"Saya sangat senang karena yang paling penting adalah di baris depan dan kami mencapai target. Franco (Morbidelli) sangat cepat, saya menduga dia akan cepat saat kualifikasi tapi tidak secepat itu, tapi saya senang dengan posisi kedua dan kecepatannya terlihat bagus."

"Kunci motor kami adalah melakukan start bagus dan ada di posisi pertama di lap pertama. Tapi kami punya empat pebalap Yamaha di enam posisi terdepan, jadi saya sangat senang dengan dua baris terdepan ini dan akan mencoba yang terbaik di hari Minggu," katanya.

Balapan MotoGP Catalunya akan disiarkan secara langsung oleh Trans7 dan bisa disaksikan lewat live streaming di detikSport.



Simak Video "Kemarin Ngambek Kena Penalti, Kini Quartararo Nangis di Podium"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com