detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 28 Sep 2020 12:17 WIB

Apa Valentino Rossi Masih Simpan Asa Jadi Kampiun MotoGP 2020?

Kris Fathoni W - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 26: Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team speaks during the Valentino Rossi and Lin Jarvis: an exceptional press conference during qualifying for the MotoGP of Catalunya at Circuit de Barcelona-Catalunya on September 26, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Apa Valentino Rossi Masih Simpan Asa Jadi Kampiun MotoGP 2020? (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Valentino Rossi bicara soal peluangnya bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2020 usai jatuh di MotoGP Catalunya 2020. Apakah ia masih menyimpan asa untuk jadi kampiun musim ini?

Bintang Yamaha itu terjatuh di lap kedua dalam balapan MotoGP Catalunya 2020, Minggu (28/9/2020) kemarin. Sebelum jatuh, Valentino Rossi mampu bersaing di baris depan dan berada di posisi kedua.

Dengan kegagalan meraih poin dalam balapan ke-350 di kelas primernya itu, Rossi kini terpaku di posisi ke-11 klasemen MotoGP 2020 untuk sementara. The Doctor terpaut 50 poin dari Fabio Quartararo yang memuncaki klasemen, dengan enam seri tersisa.

"Agar tak putus asa, kaim harus berpikir bahwa itu tetap menjadi sebuah akhir pekan yang bagus. Bahwa aku sudah melaju dengan baik, aku menikmatinya, dan aku bisa saja bersaing mengejar kemenangan," kata Valentino Rossi seperti dilansir Motorsport.com.

"Saat ini kami sedang mengikuti sebuah rute dengan pengaturan motor saat ini, jadi walaupun peluang dalam kejuaraan dunia sudah tertutup buatku, ada alasan-alasan bagus untuk bisa melaju kencang dari sekarang sampai akhir musim. Selama (peluang) belum tertutup secara matematis, (peluang) belum benar-benar habis."

"Sayangnya, aku sudah meraih tiga poin nol dan aku jatuh dua kali beruntun karena kesalahanku sendiri. Lalu motornya ngadat di balapan pertama, jadi ini sulit. Tapi masih ada banyak balapan dan kami harus berusaha agar bisa secepat mungkin. Jika aku bisa melaju seperti balapan kali ini, aku bisa kencang di semua tempat," tutur Valentino Rossi.

MotoGP 2020 akan berlanjut dalam race MotoGP Prancis 2020 di Le Mans pada 11 Oktober mendatang. Setelah itu, di bulan yang sama, sirkuit Aragon akan menghelat MotoGP Aragon 2020 dan MotoGP Teruel 2020.

(krs/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com