detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 06 Okt 2020 11:25 WIB

Repsol Honda Melempem di MotoGP 2020, Marc Marquez Bilang Begini

Bayu Baskoro - detikSport
Jakarta -

Alex Marquez dan Stefan Bradl dari Repsol Honda masih belum dapat menunjukkan hasil terbaik di MotoGP 2020. Marc Marquez pun berkomentar soal itu. Apa katanya?

Tim Repsol Honda menjalani masa yang sulit di MotoGP 2020. Marquez selaku rider jagoannya dibekap cedera lengan sejak race pertama di MotoGP Spanyol dan absen di tujuh balapan selanjutnya.

Posisi Marquez di Honda kemudian digantikan oleh Bradl. Namun, rider asal Jerman itu lebih banyak berkutat di papan bawah dan sama sekali belum meraih poin hingga seri MotoGP Catalunya.

Hasil kurang memuaskan juga dialami adik Marquez, Alex. Rookie MotoGP 2020 itu belum pernah mencicipi podium dan baru meraih 27 poin dalam delapan balapan.

Belum maksimalnya Alex dan Bradl berdampak pada posisi tim Repsol Honda di klasemen sementara konstruktor MotoGP 2020. Tim juara bertahan itu terpuruk di urutan kelima dengan 72 poin, atau hanya satu tingkat dari Aprilia yang mendekam di posisi buncit.

Pencapaian buruk Repsol Honda itu pun turut mendapat tanggapan dari Marc Marquez. Dalam pandangannya, tidak mudah mengembalikan pabrikan asal Jepang itu ke persaingan juara di tengah situasi sulit seperti sekarang.

"Ini situasi yang sulit. Tentu saja saya merasa penting di sana dan saya yakin kami bisa meraih banyak hasil bagus," kata Marquez, dikutip dari Speedweek.

"Saya tersingkir setelah balapan pertama dan dengan rookie dan pebalap pengganti, tidak mudah untuk menjaga arah. Tapi sekarang sepertinya sudah lebih baik, prosesnya sangat menjanjikan," sambungnya.

"Honda memiliki strategi sempurna selama sepuluh tahun terakhir dan itu menunjukkan fakta kalau lebih banyak gelar dimenangkan di sana ketimbang pabrikan lainnya. Setiap pabrikan berjuang selama satu tahun, terkadang memang begitu adanya,".

"Kami berharap dapat memperbaiki situasi lagi, karena saya merasa menjadi bagian dari Honda. Saya pikir ini bagian dari tanggung jawab saya buat berada di sana dan membawa Honda kembali ke puncak," demikian kata Marc Marquez soal kondisi Repsol Honda di MotoGP 2020.

(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com