detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 07 Okt 2020 11:15 WIB

Quartararo Punya Modal Apik Membalap di Rumah Sendiri

Putra Rusdi K - detikSport
Petronas Yamaha SRTs French rider Fabio Quartararo rides during the first MotoGP free practice session of the Moto Grand Prix de Catalunya at the Circuit de Catalunya on September 25, 2020 in Montmelo on the outskirts of Barcelona. (Photo by LLUIS GENE / AFP) Fabio Quartararo punya modal apik untuk menyongsong balapan di MotoGP Prancis (Foto: AFP/LLUIS GENE)
Le Mans -

Fabio Quartarao menyongsong MotoGP Prancis dengan optimisme tinggi. Ia akan membalap di rumah sendiri dengan status sebagai pemuncak klasemen pebalap.

MotoGP Prancis di Circuit Bugatti, Le Mans, akan dihelat pekan ini. Balapan bakal berlangsung pada Minggu (11/10/2020) malam WIB.

Seri ini terasa spesial untuk Quartararo karena ia bakal membalap di tanah kelahirannya. Pebalap tim Petronas SRT ini punya modal apik menyongsong balapan di 'rumahnya' sendiri.

Quartararo mampu meraih podium pertama di seri sebelumnya yaitu MotoGP Catalunya. Pebalap kelahiran Nice tersebut saat ini juga tengah berada di puncak klasemen pebalap usai mengumpulkan 108 poin.

Ia unggul delapan angka dari Joan Mir di urutan kedua yang meraih 100 angka, serta Maverick Vinales yang menempati posisi ketiga dengan raihan 90 poin.

Dengan modal tersebut, Quartararo optimis bakal menjadi yang tercepat di MotopGP Prancis. Ia bertekad memperbaiki torehannya di Le Mans musim lalu yang hanya finis di peringkat ke-8

Pria 21 tahun ini mengaku sudah mengenal betul karakteristik Circuit Bugatti, Le Mans. Sirkuit ini menjadi salah satu lintasan favorit Quartararo.

"Saya sangat senang bisa membalap di kandang tahun ini. Hal yang istimewa untuk pergi ke sana sebagai pemimpin klasemen," kata Quartararo dikutip dari Crash.

"Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai. Ini akan menjadi penting bagi kami untuk berjuang demi kemenangan dan mencetak poin sebanyak mungkin."

"Biasanya ini adalah trek yang saya kuasai dengan baik. Saya finis kedelapan di sana tahun lalu tetapi itu adalah balapan yang sangat cepat dan saya berharap untuk melanjutkan performa bagus saat akhir pekan lalu di Barcelona."

"Saya hanya berharap para fan diizinkan untuk datang. Ini akan menghadirkan kehangatan karena kondisi saat ini sangat dingin." jelasnya.

(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com