detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 13 Okt 2020 16:25 WIB

Fans Marc Marquez Kini Ikut Dukung Dirinya, Joan Mir Bilang Apa?

Kris Fathoni W - detikSport
LE MANS, FRANCE - OCTOBER 08: Joan Mir of Spain and Team Suzuki ECSTAR speaks during the press conference pre-event during the MotoGP of France: Previews at Circuit Bugatti on October 08, 2020 in Le Mans, France. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Joan Mir menjadi salah satu rider yang masih amat terlibat dalam persaingan gelar juara dunia. Ia pun kabarnya panen dukungan, termasuk dari fans Marc Marquez.

Setelah crash pada seri pertama di MotoGP Spanyol, Marc Marquez belum bisa kembali beraksi dalam balapan. MotoGP 2020 sendiri sudah berjalan sembilan race dari total 14 seri musim ini.

Tanpa Baby Alien, yang biasanya mendominasi MotoGP, balapan sendiri sudah berlangsung sengit. Bahkan sudah ada tujuh pemenang berbeda dari sembilan race sejauh ini.

Joan Mir tidak termasuk ke jajaran rider yang sudah naik podium teratas musim ini. Tapi ia tampil relatif konsisten sehingga berhasil menempati posisi kedua klasemen MotoGP 2020 untuk sementara.

Dengan raihan 105 poin, Mir cuma kalah dari Fabio Quartararo yang kini memucaki klasemen dengan 115 poin antara lain lewat pencapaian tiga kemenangan sejauh ini.

Persaingan MotoGP 2020 memang masih akan berjalan sengit. Tapi Joan Mir masih punya peluang realistis untuk bersaing. Rider asal Spanyol itu pun disebut-sebut sudah panen dukungan.

Marca, saat mewawancarai Joan Mir, menyebut bahwa fans Marc Marquez kini banyak yang ikutan mendukung Mir. Tanpa MM93, mereka ingin Joan Mir yang jadi juara dunia. Bahkan fans rider-rider lain yang jagoannya tak punya asa juara pun ikut mendukung Mir.

Sehubungan itu, Mir pun ditanya mengenai pendapatnya. Juga apa yang sekiranya sudah membuat fans-fans rider lain kini jadi mendukung dirinya.

"Uff, entahlah. Menurutku aku ini orang yang simpel, normal-normal saja. Tentu saja jika Anda berusaha jadi sosok yang simpel dan sewajarnya, atau berupaya sopan dan baik, saat tidak menang pun Anda bisa melihat orang tetap baik kepada dirimu," kata Mir.

"Aku tidak pernah mengubah kepribadianku baik saat ada di depan maupun di belakang. Itu lebih baik, orang-orang menyukai hal itu. Tapi memang ada saja yang sedikit memaksakan kepribadiannya."

"Buatku, tidak sulit untuk bicara banyak hal karena aku apa adanya. Aku bicara sesuai apa yang aku pikirkan. Jika aku harus mengatakan sesuatu dengan lebih tegas, aku pasti akan melakukannya karena memang itu yang ada dalam benakku," tutur Joan Mir.

(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com