detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 16 Okt 2020 10:07 WIB

Apes! Valentino Rossi Hat-trick Crash lalu Kena Corona

Kris Fathoni W - detikSport
Italian rider Valentino Rossi of the Monster Energy Yamaha MotoGP after crashing during the MotoGP race of the French Motorcycle Grand Prix at the Le Mans racetrack, in Le Mans, France, Sunday, Oct. 11, 2020. (AP Photo/David Vincent) Valentino Rossi saat crash di Le Mans. (Foto: David Vincent/AP)
Jakarta -

Valentino Rossi tak berkesempatan segera berusaha menyudahi rentetan hasil buruk usai hat-trick crash. Ia absen dari race pekan ini akibat positif virus Corona.

Seperti diberitakan sebelumnya, The Doctor sudah dinyatakan positif COVID-19. Timnya, Monster Energy Yamaha MotoGP, sudah mengumumkan VR46 takkan ikut serta dalam MotoGP Aragon 2020 pekan ini.

Padahal Valentino Rossi niscaya sudah amat menantikan race yang menjadi gelaran seri ke-10 dalam rangkaian MotoGP 2020 itu. Bukan apa-apa, di balapan sebelumnya Rossi baru saja crash untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Di Le Mans dalam MotoGP Prancis 2020 akhir pekan lalu, balapan Rossi tak berlangsung lama. Ia terjatuh di Turn 3 dan mencatatkan DNF (tak finis) yang keempatnya pada musim ini.

Setelah DNF di awal musim ini dalam race di Jerez dalam MotoGP Spanyol 2020, Valentino Rossi sempat langsung bangkit dengan finis ketiga di sirkuit yang sama dalam MotoGP Andalusia 2020.

Berikutnya, beberapa kali pula ia terlibat dalam persaingan untuk berebut podium lagi. Pada empat seri setelah podium di Jerez, Rossi mencatatkan dua kali finis kelima, sekali finis kesembilan, dan sekali finis keempat.

Selepas finis keempat di Misano dalam MotoGP San Marino 2020 itulah peruntungan Rossi berubah. Di sirkuit yang sama dalam gelaran MotoGP Emilia Romagna 2020, Rossi crash dan DNF.

Tidak jauh beda dengan race di MotoGP Catalunya 2020 dan kemudian MotoGP Prancis 2020 pada akhir pekan lalu. Juara dunia sembilan kali itu pun melengkapi hat-trick crash, sebuah catatan yang jelas tak oke di antara setumpuk rekor torehannya.

Valentino Rossi sudah pasti penuh tekad kembali ke lintasan untuk kembali ke jalur positif di Aragon. Tapi Dewi Fortuna tampaknya masih menjauhi Rossi. Ia kembali terkendala bukan karena masalah teknis pada motor, cuaca, ban, atau yang lainnya tapi gegara COVID-19. Besar kemungkinan Rossi akan digantikan Jorge Lorenzo di MotoGP Aragon 2020.

(krs/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com