detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 16 Okt 2020 14:55 WIB

MotoGP Aragon: Quartararo Pede Bisa Raih Podium, Ini Sebabnya

Adhi Prasetya - detikSport
LE MANS, FRANCE - OCTOBER 11: Fabio Quartararo of France and Petronas Yamaha SRT greets the fans at the end of the MotoGP of France on October 11, 2020 in Le Mans, France. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Quartararo yakin bisa tampil lebih baik di MotoGP Aragon tahun ini.Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Fabio Quartararo sudah melupakan hasil buruk di MotoGP Prancis akhir pekan lalu. Kini ia bersiap meraih hasil maksimal di MotoGP Aragon.

Pada balapan di Sirkuit Bugatti, Minggu (11/10) lalu, motor Yamaha yang ditunggangi Quartararo tak bisa melaju kencang di trek yang basah karena hujan. Padahal, rider Prancis itu start dari grid paling depan.

Quartararo akhirnya cuma bisa mengamankan posisi ke-9 saat menyentuh garis finis, tertinggal lebih dari 16 detik dari Danilo Petrucci yang menjadi pemenang.

Di MotoGP Aragon yang akan berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Motorland Aragon, Quartararo berniat membalas hasil tak mengenakkan tersebut. Ia ingin kembali naik podium, demi memperbesar kans menjadi juara dunia MotoGP tahun ini.

Keyakinan itu berasal dari hasil tahun lalu, di mana ia finis di urutan lima. Musim ini, dengan spesifikasi motor Yamaha YZR-M1 yang lebih baik dari musim lalu, pebalap 21 tahun itu berharap hasil lebih baik.

"Menurut saya, potensi yang dimiliki motor Yamaha 2020 lebih cocok dengan Aragon ketimbang motor tahun lalu, jadi saya berharap hasil yang lebih baik juga dari balapan tahun lalu," kata Quartararo, dikutip Crash.

"Kami punya potensi yang besar, dan di tahun yang gila ini saya pikir apapun bisa terjadi di trek, jadi saya merasa pede dengan motor saya. Saya merasa kuat dan akan tampil sebaik mungkin untuk menjadi yang tercepat," jelas pebalap Petronas Yamaha SRT itu.

MotoGP Aragon 2020 akan berlangsung Minggu (18/10) pukul 19.00 WIB dan bisa disaksikan di Trans 7 atau lewat tayangan streaming di detikSport.

(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com