detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 19 Okt 2020 14:11 WIB

Rins, Lebih Berat Duel sama Alex atau Saat Asapi Marc dan Rossi?

Kris Fathoni W - detikSport
MotoGP - British Grand Prix - Silverstone Circuit, Silverstone, Britain - August 25, 2019  Team Suzuki Ecstars Alex Rins celebrates on the podium after winning the race with Repsol Hondas Marc Marquez who finished second and Monster Energy Yamahas Maverick Vinales who finished third  REUTERS/David Klein Alex Rins saat meraih kemenangan Silverstone usai mengasapi Marc Marquez jelang finis. (Foto: David Klein / Reuters)
Jakarta -

Usai duel dengan Alex Marquez, Alex Rins meraih kemenangan ketiganya di MotoGP. Dua kemenangannya di kelas itu sebelum ini diraih usai berduel kontra Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Rins, yang terjun di kelas MotoGP sejak 2017, meraih kemenangan perdana di kelas primer pada gelaran MotoGP AS 2019 di Austin pada bulan April tahun lalu.

Saat itu momen Marc Marquez jatuh dimanfaatkan Valentino Rossi untuk memimpin balapan. Tapi beberapa putaran menjelang akhir balapan, Alex Rins melakukan manuver untuk mengambil alih posisi terdepan dari tangan The Doctor.

Valentino Rossi tak tinggal diam dan terus menekan. Tapi sampai balapan di Austin itu tuntas, Alex Rins berhasil mengamankan posisi dari serangan Rossi.

Kemenangan kedua Alex Rins di MotoGP tak kalah dramatis. Hal itu terjadi dalam gelaran MotoGP Inggris 2019 di Silverstone pada 25 Agustus tahun lalu.

Ketika itu Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Alex Rins kembali bersaing. Di lap-lap awal, Alex Rins berhasil menyalip Rossi dan kemudian membuntuti Marquez.

Di tengah balapan, Alex Rins sempat berhasil mengasapi Marc Marquez tapi itu tidak bertahan lama. Keduanya terus berduel sengit di depan.

Pada akhirnya, menjelang garis finis Alex Rins membuat manuver untuk melewati Marc Marquez dan kemudian meraih kemenangan keduanya di MotoGP.

Podium teratas Alex Rins di kelas primer hadir dalam race di MotoGP Aragon, Minggu (19/10/2020) kemarin. Kali ini justru dirinya yang harus menghadapi tekanan sebagai pemimpin balapan dari ancaman Alex Marquez di posisi kedua.

Duel Alex Vs Alex ini memanas di beberapa putaran jelang finis. Pada akhirnya Rins dengan tenang berhasil menutup semua celah usaha adik Marc Marquez itu untuk melewatinya.

Dari ketiga kemenangannya di kelas primer sejauh ini, Alex Rins melakukannya lewat duel dengan Valentino Rossi, Marc Marquez, dan kemudian Alex Marquez. Ia menyebut yang terakhir paling berat.

"Ini balapan pertamaku meraih kemenangan saat memimpin balapan. Dua kemenangan sebelum ini aku berduel dengan Valentino, dengan Marc. Tapi menurutku kali ini lebih berat karena mudah bikin kesalahan saat Anda memimpin balapan. Aku berusaha menjaga ketenangan dan terus melaju dengan baik," ucapnya seperti dilansir Autosport.

(krs/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com