detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 23 Okt 2020 00:01 WIB

Takaaki Nakagami Resmi Jadi Tandem Alex Marquez di MotoGP 2021

Adhi Prasetya - detikSport
ALCANIZ, SPAIN - OCTOBER 18: Takaaki Nakagami of Japan and LCR Honda Idemitsu  celebrates the indipendent team victory under the podium during the MotoGP race during the MotoGP of Aragon at Motorland Aragon Circuit on October 18, 2020 in Alcaniz, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Nakagami menjadi pebalap tim non-pabrikan terbaik di MotoGP Aragon akhir pekan lalu. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Takaaki Nakagami dipastikan akan melanjutkan kiprahnya di MotoGP tahun depan bersama LCR Honda. Pebalap Jepang itu akan bertandem dengan Alex Marquez.

Sebelumnya, Nakagami memang sudah difavoritkan akan memperpanjang kontraknya bersama tim yang berbasis di Monako itu. Apalagi, performanya di MotoGP 2020 terbilang stabil.

Meski belum pernah naik podium, Nakagami selalu finis di posisi 10 besar dari sembilan balapan yang sudah digelar. Ia pun menjadi pebalap Honda dengan koleksi poin tertinggi saat ini dengan 92 poin dan sedang menempati urutan kelima klasemen pebalap.

Nakagami juga menjadi satu dari dua pebalap belum pernah crash di musim ini, bersama Alex Marquez. Peningkatan tersebut membuat Honda tak ragu untuk melanjutkan kerja sama dengan rider 28 tahun itu.

"Saya berterima kasih kepada Honda atas dukungannya, mengizinkan saya menunjukkan seluruh potensi yang saya miliki musim ini," kata Nakagami, dikutip Crash.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapat hasil bagus di sisa balapan musim ini, dan membangun momentum untuk musim depan. Saya memiliki target tinggi bersama Honda, dan mengharapkan dukungan yang tiada henti dari kalian," sambungnya.

Senada, Direktur Honda Racing Corporation Tetsuhiro Kuwata juga antusias dengan kesepakatan baru ini. Ia yakin Nakagami dan Alex Marquez akan menjadi duet tangguh untuk LCR Honda.

"Saya senang bisa melanjutkan kerja sama dengan Takaaki Nakagami di MotoGP pada musim depan dan seterusnya. Saya berterima kasih pada penggemar dan Idemitsu (sponsor Nakagami) yang sudah mendukung kariernya hingga saat ini," kata Kuwata.

"Dia akan bertandem dengan Alex Marquez mulai tahun depan, dan semoga keduanya bisa saling membantu meningkatkan performa satu sama lain, dan membawa tim ini meraih hasil lebih baik dari sebelumnya," sambungnya.

Nakagami akan dikontrak selama dua tahun. Ia juga akan mendapat upgrade mesin yang sama dengan Alex Marquez.

Musim ini, Nakagami diketahui masih memakai motor RC213V dengan spek mesin 2019, berbeda dengan para pebalap Honda lainnya yang sudah memakai spek 2020.



Simak Video "Kutukan Front Row Takaaki Nakagami"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com