detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 24 Okt 2020 15:05 WIB

MotoGP Teruel: Dovizioso Keluhkan Kecepatan Ducati

Adhi Prasetya - detikSport
LE MANS, FRANCE - OCTOBER 10: Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team rounds the bend during the MotoGP of France: Qualifying at Bugatti Circuit on October 10, 2020 in Le Mans, France. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Dovizioso belum puas dengan kecepatan Ducati di Sirkuit MotorLand Aragon. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Alcaniz -

Andrea Dovizioso belum tampil maksimal di latihan jelang MotoGP Teruel. Ia merasa laju Ducati-nya tak banyak berubah dibandingkan balapan MotoGP Aragon pekan lalu.

Dalam balapan di Sirkuit MotorLand Aragon pada 18 Oktober lalu, Dovizioso cuma bisa finis ke-7, setelah start di urutan ke-13. Meski hasil itu cukup baik jika melihat posisi awalnya, namun rider Italia itu tak puas.

Pasalnya, catatan waktunya selama latihan tak begitu baik, pun demikian saat kualifikasi. Akibatnya ia pun gagal bersaing untuk merebut podium.

Di MotoGP Teruel yang juga digelar di MotorLand Aragon, Dovizioso sebetulnya ingin memperbaiki catatan waktunya. Jika bisa start di barisan depan, peluangnya naik podium atau menang jelas akan membesar, apalagi ia sedang mengincar gelar juara dunia musim ini.

Namun jika melihat dua latihan bebas yang sudah dilalui, hasilnya bisa dibilang mengecewakan. Di Free Practice I, Dovizioso hanya menempati urutan ke-16. Ia terpaut 1,328 detik dari Alex Marquez yang berada di urutan teratas dengan 1 menit 48,184 detik.

Hasil di Free Practice II juga tak lebih baik. Ia berada di urutan ke-18 dengan selisih 1,458 detik dari Takaaki Nakagami yang mencatatkan waktu tercepat, yakni 1 menit 47,782 detik.

"Saya berharap meraih hasil lebih dari para pesaing, tapi yang terjadi malah sebaliknya," kata Dovizioso, dikutip dari Motorsport.

"Anginnya tak menolong hari ini (Jumat), mungkin para rider Ducati sedikit lebih kesulitan dibandingkan para kompetitor. Tak tahu juga sih, tapi yang saya yakini seperti itu. Para pebalap Honda yakin motor mereka bagus di trek ini dan mereka lebih cepat dibandingkan yang lain."

"Pace yang mereka buat hari ini gila, dua pebalap Suzuki juga bagus, mereka cepat. Masalahnya, kami tak mengalami kemajuan dan tetap saja kesulitan menghadapi angin. Kami juga ada masalah kecil di siang hari, makanya saya tak bisa banyak berlatih dan tak bisa banyak menguji ban soft."

"Tadinya itu target kami, karena kami yakin punya potensi dengan memakai ban soft. Tapi untuk benar-benar yakin kami harus mencoba 23 lap. Saya pikir kecepatan kami sama saja dengan pekan lalu, sedangkan tim lain lebih bagus," keluh rider 34 tahun itu.



Simak Video "Dovizioso Masih Tertatih-tatih"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com