detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 25 Okt 2020 15:35 WIB

MotoGP Teruel: Nakagami Memburu Podium Perdana

Adhi Prasetya - detikSport
ALCANIZ, SPAIN - OCTOBER 24: Takaaki Nakagami of Japan and LCR Honda Idemitsu smiles and celebrates the MotoGP pole position at the end of the qualifying practice during the qualifying for the MotoGP of Teruel at Motorland Aragon Circuit on October 24, 2020 in Alcaniz, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Nakagami meraih pole position pertama dalam kariernya di MotoGP. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Alcaniz -

Takaaki Nakagami akan start dari posisi terdepan di MotoGP Teruel hari ini. Rider Jepang itu bertekad meraih podium pertama dalam kariernya di MotoGP.

Performa Nakagami cukup stabil selama MotoGP 2020, meski belum memukau. Ia tak pernah meraih podium, tapi selalu finis di 10 besar. Poin plus lain, ia juga belum pernah crash.

Jelang MotoGP Teruel, ia pun mendapat perpanjangan kontrak dua tahun dari LCR Honda, plus upgrade mesin motornya mulai musim depan. Hal ini membuat motivasi pebalap 28 tahun itu meningkat.

Ia tampil menggila selama sesi latihan bebas, di mana ia selalu menembus posisi dua besar. Di kualifikasi, ia malah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 46,882 detik.

Nakagami pun menjadi pebalap Jepang pertama yang meraih pole sejak Makoto Tamada pada tahun 2004. Perpanjangan kontrak dari Honda rupanya berhasil melepas stresnya sehingga bisa tampil maksimal.

"Motornya sangat bagus, jadi saya amat senang. Saya ingin berterima kasih kepada tim saya dan bangga bisa berada di pole position, dan semoga performa di kualifikasi bisa berlanjut di balapan hari Minggu," kata Nakagami pada Sabtu (24/10), dikutip Crash.

"Kecepatan kami amat kompetitif dan cukup mengejutkan kami, karena tak ada perubahan apapun dari pekan lalu. Kami belum menentukan ban apa yang akan dipakai buat balapan nanti, tapi dengan kecepatan yang bagus, itulah yang terpenting," imbuhnya.

"Saya ingin menikmati balapan nanti. Sekarang saya sudah meraih pole position untuk pertama kalinya, dan Kamis lalu kami mengumumkan perpanjangan kontrak saya. Jadi sekarang tak ada stres, saya merasa lebih bebas, dan saya begitu menikmati akhir pekan ini," jelas rider 28 tahun itu.

MotoGP Teruel akan dimulai Minggu (25/10) pukul 19.00 WIB. Detikers dapat menyaksikannya di Trans 7 atau lewat tayangan live streaming di detikSport.



Simak Video "Ironi Nakagami di MotoGP Teruel"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com