detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 26 Okt 2020 04:15 WIB

Nakagami Demam Panggung

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
ALCANIZ, SPAIN - OCTOBER 25: Takaaki Nakagami of Japan and LCR Honda Idemitsu  prepares to start on the grid during the MotoGP race during the MotoGP of Teruel at Motorland Aragon Circuit on October 25, 2020 in Alcaniz, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Takaaki Nakagami crash saat memimpin balapan MotoGP Teruel (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Alcaniz -

Takaaki Nakagami crash saat memimpin balapan MotoGP Teruel. Rider LCR Honda itu tak mampu mengatasi tekanan saat berada di posisi terdepan.

Nakagami sejatinya menjalani rangkaian MotoGP Teruel 2020 dengan baik. Tampil oke selama latihan bebas, pebalap asal Jepang itu kemudian merebut pole position saat kualifikasi.

Bagi Nakagami, itu adalah pole position pertamanya. Start terdepan juga membuka peluang Nakagami untuk memburu podium perdananya.

Namun, Nakagami justru apes saat balapan di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (25/10/2020) malam WIB. Sempat melakukan start bagus, Nakagami kemudian jatuh bahkan saat lap pertama belum tuntas.

Dia sedikit melebar saat keluar dari turn 4. Pebalap berusia 28 tahun kemudian jatuh dan keluar lintasan saat mencoba mengerem di turn 5.

Nakagami kecewa berat dengan kesalahan yang membuatnya jatuh di MotoGP Teruel. Dia mengaku gugup karena merasakan tekanan besar sebagai pemimpin balapan.

"Sungguh disayangkan. Saya melakukan satu kesalahan dan itu berakibat fatal. Saya benar-benar kecewa. Saya harus harus mengerahkan kemampuan maksimal setelah start dan saya terlalu cepat. Begitulah," ujar Nakagami seperti dilansir Motorsport.

"Saya sekarang bahkan masih tidak bisa percaya saya membuat kesalahan. Jadi, saya kecewa kepada diri sendiri. Namun, untungnya saya baik-baik saja, tidak cedera."

"Sebelum balapan, itu adalah kali pertama saya merasakan tekanan besar dari luar dan saya tidak bisa mengelolanya," lanjut Nakagami.

"Jadi ini adalah alasan kenapa saya membuat kesalahan bodoh. Saya harus belajar dari kesalahan ini demi masa depan," katanya.

Balapan MotoGP Teruel pada akhirnya dimenangi oleh Franco Morbidelli. Takaaki Nakagami sendiri kini menempati peringkat ketujuh klasemen pebalap dengan 92 poin.



Simak Video "Ironi Nakagami di MotoGP Teruel"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com