detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 26 Okt 2020 14:45 WIB

MotoGP 2020 Tinggal 3 Seri Lagi, Kok Honda Belum Menang Juga?

Lucas Aditya - detikSport
Jakarta -

MotoGP 2020 tinggal menyisakan tiga seri lagi. Honda menjadi salah satu dari dua tim yang mencatatkan kemenangan.

MotoGP Teruel menjadi seri ke-11 musim ini. Hasilnya, Franco Morbidelli yang menjadi pemenang pada balapan di Motorland Aragon, Minggu (25/10/2020) malam WIB.

Dengan hasil itu, Petronas Yamaha SRT menjadi tim yang paling sering menang di MotoGP 2020. Sudah ada lima gelar juara yang mereka koleksi tahun ini.

Fabio Quartararo memenangi tiga seri. Sementara Morbidelli dua kali menjadi pemenang.

Ada dua pabrikan yang belum pernah menang sekalipun dalam 11 balapan MotoGP 2020. Honda dan Aprilia pabrikan itu.

Raihan terbaik Honda sejauh ini dua podium kedua yang diraih di MotoGP Prancis dan MotoGP Aragon. Alex Marquez dari Repsol Honda yang menyumbangkan itu.

Performa Honda itu bertolak belakang dengan hasil yang diraih di musim lalu. Mereka mendominasi dengan raihan 12 kemenangan hasil dari 19 kali balapan.

Adalah Marc Marquez yang membawa Honda sangat dominan. Selain 12 kali menang, Marquez juga 6 kali menempati posisi kedua, dan sekali gagak menyelesaikan balapan.

Cedera parah yang dialami Marc Marquez pun berpengaruh banyak pada performa Honda musim ini. Baby Alien sepertinya tak akan kembali di sisa musim MotoGP 2020.

MotoGP 2020 masih menyisakan seri MotoGP Eropa, MotoGP Valencia, dan MotoGP Potugal. Performa Alex Marquez kini sudah mulai menjanjikan. Bisa meraih kemenangan pertama di sisa musim 2020, Honda?

(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com