detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 06 Nov 2020 18:30 WIB

Kalender MotoGP 2021 Sementara: Mandalika Masih Jadi Cadangan

Randy Prasatya - detikSport
Frances rider Fabio Quartararo of the Petronas Yamaha SRT, second left, leads the pack at the start of the MotoGP race of the French Motorcycle Grand Prix at the Le Mans racetrack, in Le Mans, France, Sunday, Oct. 11, 2020. (AP Photo/David Vincent) Kalender MotoGP 2021 Sementara: Mandalika Masih Jadi Cadangan. (Foto: AP/David Vincent)
Jakarta -

MotoGP telah merilis kalender sementara kejuaraan MotoGP 2021. Dalam kalender MotoGP 2021 untuk sementara ini, MotoGP Mandalika di Indonesia masih masuk jadi cadangan.

Dorna Sports sedang berusaha membuat MotoGP 2021 kembali ke masa normal sebelum pandemi virus Corona. Jadwal sementara untuk kejuaraan tahun depan pun dirilis.

Balapan pertama berlangsung di Qatar, seperti tahun-tahun sebelum masa pandemi. Sirkuit Losail dijadwalkan menggelar balapan pada 28 Maret 2021 dan MotoGP Valencia menjadi penutup kejuaraan pada 14 November 2021.

MotoGP 2021 mendatang semula digembar-gemborkan bakal melibatkan Indonesia. Sirkuit Mandalika menjadi venue perlombaan, namun pada jadwal sementara ini masih masuk opsi cadangan.

Kalender MotoGP 2021 sementaraKalender MotoGP 2021 untuk sementara ini. Foto: dok. MotoGP

Selain Mandalika, ada Sirkuit Algarve di Portugal dan Sirkuit Igora Drive yang menjadi cadangan. Nah, tiga tempat ini bisa dipilih dengan melihat kondisi MotoGP Ceko di Brno.

"Ide pertama adalah bahwa Brno telah berada di kalender sejak lama dan ini adalah Grand Prix yang penting, tetapi juga penting bahwa masalah keselamatan, terutama pelapisan ulang, adalah wajib. Jika kami tidak menerima konfirmasi, kami tidak dapat memasukkan (Brno) di kalender," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dalam rilis yang diterima detikSport.

"Kita akan lihat persisnya, tapi kita punya dua cadangan di Eropa, Portimao dan Rusia, dan Mandalika di Indonesia. Itu tergantung di mana jeda dan kita akan memutuskan apakah perlu atau tidak untuk memasukkan ke dalam kalender," sambungnya soal kalender MotoGP 2021 yang memang belum bersifat tetap alias baru sementara itu.

(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com