ADVERTISEMENT

Asa Juara Fabio Quartararo Sirna di Lap Pertama?

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 08 Nov 2020 21:48 WIB
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 20:  Fabio Quartararo of France and Petronas Yamaha SRT  looks on in box during the MotoGP Tests in Valencia at Ricardo Tormo Circuit on November 20, 2019 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Peluang Fabio Quartararo menjadi juara dunia MotoGP 2020 tertutup? (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, tertunduk lesu saat MotoGP Eropa berakhir. Dia melakukan kesalahan yang berimbas pada peluang menjadi juara dunia.

Di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11/2020) malam WIB, Joan Mir yang menjadi pemenang balapan ke-12 MotoGP 2020. Dia melahap 27 putaran dengan catatan waktu 41 menit 37,297 detik.

Hasil bagus sang rival itu kian terasa menyesakkan untuk Quartararo. Dalam usahanya mengejar poin, rider Prancis itu malah crash beberapa saat setelah start.

Ban motor Quartararo kehilangan cengkeraman, hingga jatuh bersamaan dengan Aleix Espargaro meski tak ada kontak antara keduanya.

Quartarao memang bisa menlanjutkan balapan bahkan finis. Dengan menempati posisi ke-14, dia mendapatkan 2 poin.

Jarak Quartararo dengan Joan Mir di klasemen MotoGP kini melebar. Quartararo mengumpulkan 125 poin, sama dengan Alex Rins, berjarak 37 angka dari Joan Mir.

MotoGP 2020 kini tinggal menyisakan dua seri lagi. MotoGP Valencia dan MotoGP Portugal yang akan dipentaskan.

Meski menipis, Quartararo masih mempunyai peluang untuk menjadi juara dunia. Dengan 50 poin maksimal yang bisa digapai di sisa musim ini, di atas kertas Quartararo bisa menyalip raihan angka Mir.

Twitter MotoGP memberi semangat untuk Quartararo. Mengingatkan agar jangan menyerah hingga seri-seri MotoGP 2020 selesai digelar.






Simak Video "Jokowi Pindah Haluan ke Quartararo Gegara Marquez Out di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT