detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 11 Nov 2020 18:15 WIB

Franco Morbidelli Ungkap Kesulitan di MotoGP Eropa, Apa?

Lucas Aditya - detikSport
ALCANIZ, SPAIN - OCTOBER 24: Franco Morbidelli of Italy and Petronas Yamaha SRT  rounds the bend during the qualifying for the MotoGP of Teruel at Motorland Aragon Circuit on October 24, 2020 in Alcaniz, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Franco Morbidelli mengungkap kendala Yamaha di MotoGP Eropa. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Yamaha tak menuai hasil yang memuaskan di MotoGP Eropa 2020. Franco Morbidelli mengungkap kesulitan yang dihadapinya. Apa?

Di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11/2020), Yamaha gagal finis 10 besar seri MotoGP Eropa 2020. Morbidelli menjadi pebalap terbaik tim Garpu Tala dengan menempati posisi finis ke-11.

Kesulitan Yamaha sudah tampak sejak sesi kualifikasi. Morbidelli memulai balapan di posisi kesembilan.

Morbidelli pun mengungkapkan kesulitan di MotoGP Eropa, tekanan ban kembali menjadi kendala hingga membuatnya cuma bisa meraup sebanyak lima angka.

"Itu adalah GP yang sulit buat kami. Saya sangat kesulitan karena kami mengendarai motor dalam sebuah kelompok, ada masalah yang kami miliki kalau tekanan di ban depan menjadi sangat tinggi dan bagian depan menjadi sangat-sangat susah untuk di kendalikan dan anda harus membalap dengan mode paling aman dan membawa pulang motor dengan cara seaman mungkin," kata Morbidelli di Motorsport.

"Jadi, melihat itu, saya senang bahwa saya bisa mengendarai motor sampai garis finis dengan raihan poin," dia menambahkan.

Tiga pebalap Yamaha lain tak seberuntung Morbidelli. Valentino Rossi harus menyudahi balapan di lap keempat karena motor YZR-M1 yang dia tunggangi mogogk, Fabio Quartararo crash hingga harus puas finis di posisi ke-14. Maverick Vinales, yang start dari pit, bisa finis di posisi ke-13.



Simak Video "MotoGP 2020 Selesai, Hasilnya Ada 9 Pemenang Berbeda"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com