detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 11 Nov 2020 20:30 WIB

Morbidelli: Joan Mir yang Paling Pantas Juara Dunia

Lucas Aditya - detikSport
MotoGP rider Valentino Rossi of Italy takes a curve during the San Marino Motorcycle Grand Prix at the Misano circuit in Misano Adriatico, Italy, Sunday, Sept. 13, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni) Franco Morbidelli menilai Joan Mir paling pantas menjadi juara dunia MotoGP 2020. (Foto: AP/Antonio Calanni)
Jakarta -

Rider Suzuki, Joan Mir, ada di posisi terdepan untuk meraih gelar juara dunia. Dia dinilai paling pantas untuk meraih gelar juara dunia.

Di klasemen MotoGP, Joan Mir ada di posisi teratas. Dia mengumpulkan 162 poin dalam 12 balapan.

Joan Mir tinggal finis di posisi tiga besar untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020. Raihan poinnya tak akan bisa disalip oleh Fabio Quartararo dan Alex Rins yang ada di posisi kedua dengan selisih 37 poin.

Di sepanjang MotoGP 2020, Joan Mir merupakan pebalap yang paling konsisten. Dalam 10 seri, dia mampu finis di posisi 5 besar.

Ada 7 podium yang berhasil digapai oleh Mir. Rider Spanyol itu baru saja meraih kemenangan pertama di kelas premier balap motor saat menjadi yang tercepat di MotoGP Eropa.

Oleh karena itu, Franco Morbidelli, tak ragu untuk bilang bahwa Mir yang paling pantas untuk menjadi juara dunia musim ini.

"Peluang untuk meraih gelar juara dunia hampir sirna, kami sudah tertinggal lebih jauh dari Joan, yang terlihat layak untuk menjuarai kejuaraan ini lebih dari siapapun," kata Morbidelli di Motorsport.

"Tapi, jarak antara saya dengan posisi kedua lebih kecil, jadi kami masih bisa bersaing untuk itu," kata dia menambahkan.

Morbidelli masih mempunyai satu misi di sisa musim MotoGP 2020. Dia mengejar untuk finis di posisi kedua klasemen MotoGP, saat ini berjarak 8 poin dari Rins dan Quartararo.

(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com