detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 12 Nov 2020 09:00 WIB

Gelar Juara Dunia MotoGP Nyaris Mustahil, Dovizioso Kejar Posisi Runner-up

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 07: Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team looks on in box during the qualifying for the MotoGP of Europe at Comunitat Valenciana Ricardo Tormo Circuit on November 07, 2020 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso mengejar finis runner-up atau ketiga di klasemen akhir MotoGP 2020 (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Andrea Dovizioso mengakui peluangnya untuk jadi juara dunia MotoGP 2020 nyaris tertutup. Oleh karena itu, Dovizioso akan berusaha mengejar posisi kedua atau ketiga.

Optimisme Dovizioso sempat kembali jelang MotoGP Eropa pekan lalu. Kala itu, Dovizioso cuma tertinggal 29 poin dari Joan Mir yang ada di puncak klasemen pebalap dengan tiga balapan tersisa.

Namun, Dovizioso dapat hasil kurang memuaskan di MotoGP Eropa. Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Riccardo Tormo, Valencia, akhir pekan kemarin itu, pebalap Ducati itu cuma finis di posisi kedelapan.

Sementara itu, Joan Mir keluar sebagai pemenang. Rider Suzuki itu pun makin mantap di puncak klasemen pebalap dan kian dekat dengan gelar juara dunia.

MotoGP 2020 kini tinggal menyisakan dua balapan lagi. Balapan berikutnya, MotoGP Valencia, akan kembali digelar di Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020).

Secara matematis, Dovizioso yang tertinggal 45 poin dari Mir masih berpeluang jadi juara. Namun, melihat hasil di Valencia akhir pekan lalu, Dovizioso enggan memasang target muluk-muluk.

"Hasil yang kami dapat di GP pertama di Valencia jelas tidak sejalan dengan ekspektasi kami, tapi pekan lalu kami bisa memahami beberapa aspek penting," ujar Dovizioso seperti dilansir GPOne.

"Di bagian kedua balapan, kecepatan saya bagus, dan kami bisa dapat beberapa informasi menarik soal itu. Kalau cuacanya stabil di sepanjang akhir pekan, kami bisa menghadapi balapan ini dengan lebih optimistis."

"Kami seharusnya bisa mendapat kecepatan lebih dengan ban baru dan, meski gelar juara dunia sekarang nyaris mustahil, jelas, kami akan berjuang sampai akhir. Akan menyenangkan mengakhiri kejuaraan setidaknya di posisi kedua atau ketiga," kata Dovizioso.

Dovizioso saat ini menempati peringkat keenam klasemen pebalap MotoGP dengan 117 poin. Dia cuma tertinggal delapan angka dari Fabio Quartararo dan Alex Rins yang ada di urutan kedua dan ketiga.



Simak Video "Fix! Andrea Dovizioso Absen di MotoGP 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com