detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 12 Nov 2020 17:00 WIB

Fabio Quartararo Bukanlah Jorge Lorenzo Versi Baru

Yanu Arifin - detikSport
BRNO, CZECH REPUBLIC - AUGUST 07: Fabio Quartararo of France and Petronas Yamaha SRT prepares to start in box  during the MotoGP Of Czech Republic - Free Practice at Brno Circuit on August 07, 2020 in Brno, Czech Republic. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Mallorca -

Jorge Lorenzo menegaskan, Fabio Quartararo bukanlah dirinya versi baru. Hal itu diutarakan lantaran banyak yang menyamakan keduanya.

Hal itu dilontarkan Lorenzo saat menjawab pertanyaan di Instagram. Pria yang berstatus juara dunia MotoGP tiga kali itu ditanya apakah Quartararo mirip dengannya.

"Apa kamu pikir Fabio Quartararo bisa menjadi Jorge Lorenzo yang baru?" tanya salah satu penggemarnya.

Jorge Lorenzo menjawab tegas, 'Tidak. Jika dia bisa lebih fokus, dia bisa menjadi Quartararo yang baru," kata pria berusia 33 tahun itu.

Quartararo tampil apik di musim keduanya di MotoGP. Rider Petronas Yamaha SRT itu menjadi salah satu favorit juara MotoGP 2020.

Pebalap Prancis itu sempat memimpin klasemen MotoGP berkat tiga kemenangan. Namun, Quartararo kini tergeser oleh pebalap Suzuki, Joan Mir.

Kini, Quartararo berada di peringkat dua klasemen MotoGP dengan 125 poin. Ia tertinggal dari Mir, yang mengoleksi 162 poin, dengan kejuaraan menyisakan dua seri balapan lagi.

Adapun Jorge Lorenzo juga menjadi rookie mencolok saat baru tampil di MotoGP. Ia bahkan bisa menjadi juara pada musim ketiganya di MotoGP.

Pertama, Lorenzo juara pada 2010, kemudian menggenapinya pada 2012 dan terakhir menyabetnya pada 2015, yang semuanya diraih saat membalap untuk Yamaha.

Lorenzo kemudian sempat pindah ke Ducati dan Honda, namun kesulitan. Kini, pebalap Spanyol itu sudah pensiun, dan cuma menjadi test rider untuk Yamaha.

(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com