detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 12 Nov 2020 20:10 WIB

Dovizioso Mau Comeback ke MotoGP Jika....

Yanu Arifin - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 26:  Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team   speaks in box with mechanics during the MotoGP of Catalunya: Qualifying during qualifying for the MotoGP of Catalunya at Circuit de Barcelona-Catalunya on September 26, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso memtuskan hiatus di MotoGP 2021. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valencia -

Andrea Dovizioso memutuskan rehat dari MotoGP pada musim 2021. Rider Italia itu punya syarat jika harus kembali ke trek.

Kontrak Dovizioso di Ducati akan habis pada akhir musim ini. Negosiasi untuk terus bekerja sama tidak mencapai titik temu di antara kedua pihak, karena masalah gaji.

Sempat mencuat rumor Dovizioso akan lanjut sebagai test rider musim depan. Pebalap yang sejak 2017 selalu menjadi runner up kejuaraan dunia MotoGP itu dikaitkan dengan Yamaha dan Aprilia.

Namun, Dovizioso rupanya punya rencana lain. Pebalap 34 tahun itu memutuskan hiatus di MotoGP 2021, namun menegaskan masih bersedia comeback jika menemukan saat yang tepat.

Manajernya, Simone Battistella, membenarkan hal itu. Andrea Dovizioso disebutnya siap kembali balapan jika menemukan motor yang tepat.

"Dovizioso ingin menjauh sebentar setelah beberapa musim terakhir di Ducati sangat melelahkan," kata Battistella kepada Crash.

"Namun, dia bersedia kembali secepatnya jika ada motor bagus yang tersedia," tambahnya.

Di MotoGP 2020, peluang Andrea Dovizioso menjadi juara hampir tertutup. Ia masih berada di peringkat keenam klasemen MotoGP dengan 117 poin, tertinggal 45 poin dari pemimpin sementara yakni rider Suzuki Ecstar Joan Mir, dengan kejuaraan tinggal menyisakan dua race lagi di Valencia dan Portugal.

(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com