detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 12 Nov 2020 23:23 WIB

Sudah Negatif Corona, Valentino Rossi Boleh Tampil di MotoGP Valencia!

Adhi Prasetya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 26: Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team celebrates the third place at the end of the MotoGP qualifying practice during qualifying for the MotoGP of Catalunya at Circuit de Barcelona-Catalunya on September 26, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Rossi sudah menjalani dua tes PCR beruntun dan hasilnya negatif. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Valencia -

Ada kabar baik dari Valentino Rossi. Walaupun sempat dites positif COVID-19 lagi, hasil tes teranyarnya sudah negatif. Ia pun diperbolehkan tampil di MotoGP Valencia!

Seperti diberitakan Autosport, Rossi kembali dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) pada Selasa (10/11/2020) lalu. Namun pada keesokan harinya, yakni Rabu (11/11), ia kembali menjalani tes serupa dan hasilnya keluar negatif.

Berdasarkan aturan MotoGP, seorang pebalap boleh turun ke lintasan jika ia memiliki dua hasil negatif. Oleh sebab itu, pada Kamis (12/11), Rossi kembali menjalani tes PCR. Berdasarkan situs resmi MotoGP, hasilnya sudah keluar dan negatif!

Dengan begitu, ia boleh tampil di sesi latihan bebas MotoGP Valencia, yang dimulai Jumat (13/11/2020). Juara dunia sembilan kali itu diketahui sudah berada di Valencia. Ia terbang ke Spanyol setelah menjalani tes ketiga dan langsung menjalani isolasi, berjaga-jaga seandainya ia kembali positif.

"Monster Energy Yamaha MotoGP dengan senang hati mengkonfirmasi bahwa Valentino Rossi bisa beraksi di MotoGP Valencia pada akhir pekan ini," tulis pernyataan resmi MotoGP.

Rossi sebelumnya sudah pernah terjangkit virus Corona, yang membuatnya absen di MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel. Ia kembali tampil di MotoGP Eropa pada akhir pekan lalu, namun gagal finis setelah motornya mengalami masalah kelistrikan.

Belum diketahui mengapa Rossi kembali dinyatakan positif setelah sebelumnya sudah dinyatakan negatif dan bisa membalap. Sejauh ini, muncul dugaan bahwa hasil tes Rossi pada hari Selasa adalah false positive.





Simak Video "Akhirnya Valentino Rossi Berhasil Sentuh garis Finis Juga!"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com