detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 15 Nov 2020 10:35 WIB

Tonton Live Streaming MotoGP Valencia 2020 di detikSport

Tim detikcom - detikSport
Jakarta -

Live streaming MotoGP Valencia 2020 bisa detikers saksikan di sini. Race itu sendiri menjadi seri ke-13 dari 14 balapan di MotoGP 2020.

Di MotoGP Valencia 2020, persaingan berebut gelar juara dunia makin seru. Persaingan mulai mengerucut ke sosok Joan Mir dan Alex Rins (Suzuki), dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha).

Selain itu, secara matematis nama-nama seperti Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Franco Morbidelli (Petronas Yamaha), dan Andrea Dovizioso (Ducati) juga belum bisa dicoret dari perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Ada peluang Joan Mir bisa memastikan gelar juara dunia MotoGP dalam race kali ini, berkat situasi di klasemen secara khusus keunggulan 37 poin yang ia miliki dari dua rival terdekatnya.

Bahkan, dalam salah satu skenario yang dilansir MotoGP.com, Joan Mir bahkan tetap bisa memastikan gelar juara dunia MotoGP 2020 andaikata tak dapat poin di MotoGP Valencia 2020. Berikut skenario juara dunia akhir pekan ini buat Joan Mir:

- Ia naik podium, terlepas hasil para rivalnya.

- Joan Mir finis di posisi 4, 5, atau 6, DAN Fabio Quartararo atau Alex Rins tidak memenangi balapan.

- Ia finis ketujuh DAN Quartararo, Rins, atau Maverick Vinales tidak menang balapan.

- Joan Mir finis di posisi 8, 9, atau 10 DAN Vinales tak menang, PLUS Quartararo dan Rins tak finis lebih baik dari posisi ketiga.

- Ia finis ke-11 dan Vinales, Franco Morbidelli, atau Andrea Dovizioso tidak menang DAN Quartararo dan Rins tidak finis lebih baik dari posisi ketiga.

- Joan Mir finis di posisi 12, 13, atau 14 DAN Morbidelli atau Dovizioso tak menang, Vinales tak finis lebih dari posisi ketiga, dan Quartararo dan Rins tak naik podium.

- Ia finis ke-15 DAN Morbidelli atau Dovizioso tak menang, Vinales tak finis lebih baik dari posisi ketiga, dan Quartararo dan Rins tak finis lebih baik dari posisi kelima.

- Joan Mir bahkan tetap bisa memastikan gelar juara dunia MotoGP 2020 andaikata tak dapat poin di MotoGP Valencia 2020, andaikata Morbidelli dan Dovizioso tak finis lebih baik dari posisi ketiga, Vinales tak naik podium, Quartararo dan Rins tak finis lebih baik dari posisi kelima.

Dalam kualifikasi MotoGP Valencia 2020, Joan Mir terklasifikasi di posisi ke-12. Itu artinya ia akan start di baris keempat.

(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com