detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 15 Nov 2020 21:10 WIB

Marc Marquez Langsung Kasih Selamat ke Joan Mir

Kris Fathoni W - detikSport
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 13: Joan Mir of Spain and Team Suzuki ECSTAR  greets in paddock during the MotoGP Of Austria - Previews at Red Bull Ring on August 13, 2020 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Joan Mir langsung dapat ucapan selamat dari Marc Marquez. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Joan Mir juara dunia MotoGP 2020, mengakhiri rentetan dari Marc Marquez. Ucapan selamat pun dilontarkan Marc Marquez buat Joan Mir yang juga rekan senegaranya itu.

Hasil MotoGP Valencia 2020, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB, memastikan Joan Mir sebagai kampiun musim ini. Finis ketujuh sudah cukup untuk memastikannya finis paling atas di MotoGP 2020 yang masih punya satu seri sisa.

Keberhasilan rider Suzuki itu dalam menjuarai kelas primer pada musim ini sekaligus menyudahi rentetan dominasi dari Marc Marquez, yang sudah berhasil mennjadi juara dunia MotoGP selama empat musim berturut-turut sebelum ini.

Sejak 2013, Marc Marquez bahkan sudah berhasil meraih enam titel juara dunia MotoGP dalam tujuh musim. Sebelum keberhasilan Joan Mir pada musim MotoGP 2020 ini, cuma ada Jorge Lorenzo yang sudah bisa mengusik dominasi Baby Alien di kelas primer MotoGP.

Marc Marquez sendiri tak bisa berbuat banyak dalam laju Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020. Itu lantaran MM93 sudah crash di seri pertama musim ini dan kemudian masih absen akibat cedera.

Namun, Marc Marquez tetap menjadi salah satu dengan cepat memberikan ucapan selamat kepada Joan Mir. Rider Spanyol itu langsung nge-tweet dengan ucapan selamat kepada Joan Mir.

"Felicidades, selamat!!" tulis Marc Marquez seraya menautkan akun Twitter Joan Mir dengan emoji tepuk tangan.




MotoGP 2020 masih menyisakan satu seri lagi di Portimao, Portugal pada akhir pekan mendatang, dengan Joan Mir sudah dipastikan jadi kampiun musim ini.

(krs/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com