detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 16 Nov 2020 21:15 WIB

Fabio Quartararo: Yamaha Sudah Aneh Sejak MotoGP Prancis

Lucas Aditya - detikSport
ALCANIZ, SPAIN - OCTOBER 23: Fabio Quartararo of France and Petronas Yamaha SRT thinks in box during the free practice for the MotoGP of Teruel at Motorland Aragon Circuit on October 23, 2020 in Alcaniz, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Fabo Quartararo mengungkap kendala di Yamaha. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Fabio Quartararo buka-bukaan mengenai kendala Yamaha. Dia sudah lama merasakan masalah kecepatan, sejak MotoGP Prancis.

Di MotoGP 2020, Quartararo harus mengubur mimpi menjadi juara dunia. Dia gagal meraih poin di saat-saat krusial.

Sejak menang di MotoGP Catalunya, penampilan Quartararo menurun. Dia finis kesembilan di MotoGP Prancis, menempati posisi ke-18 MotoGP Aragon, ada di urutan kedelapan MotoGP Teruel, finis ke-14 di MotoGP Eropa, lalu gagal finis di MotoGP Valencia.

Kendala kecepatan di MotoGP Prancis dirasakan oleh Quartararo. Masalah tekanan ban membuatnya tercecer di MotoGP Aragon, kian menegaskan performa yang inkonsisten.

"Sejak GP Le Mans rasanya tak bisa tampil baik, kami mencoba untuk bekerja dengan cara terbaik, kami tak kencang dan kami butuh menemukan solusi," kata Quartararo di Motorsport.

"Saya berharap bisa mendapatkannya di Portimao karena kami kehilangan kecepatan dan itu tak normal," kata dia menambahkan.

Kendati gagal menjadi juara dunia, Quartararo masih menjadi pebalap yang paling sering menang di musim ini. Dia tiga kali menjadi yang tercepat. MotoGP Spanyol, MotoGP Andalusia, dan MotoGP Catalunya yang berhasil dimenangi oleh rider Prancis itu.

Petronas Yamaha SRT menjadi tim yang paling banyak menang di MotoGP 2020. Rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli, menyumbang tiga kemenangan dengan menjadi yang tercepat di MotoGP San Marino, MotoGP Teruel, dan MotoGP Valencia.

Balapan MotoGP 2020 masih menyisakan satu seri lagi. MotoGP Portugal yang akan menjadi sajiannya pada 22 November. Bisa menutup musim dengan manis, Fabio Quartararo?

Simak video 'Mimpi Quartararo Jadi Juara Dunia pun Sirna di Valencia':

[Gambas:Video 20detik]



(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com