detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 19 Nov 2020 19:50 WIB

Andrea Dovizioso Ingin Ending Kayak Gini di Ducati

Lucas Aditya - detikSport
ALCANIZ, SPAIN - OCTOBER 16:  Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team  speaks  in box during the free practice for the MotoGP of Aragon at Motorland Aragon Circuit on October 16, 2020 in Alcaniz, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso ingin perpisahan manis dengan Ducati. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Andrea Dovizioso akan menjalani balapan terakhir bersama Ducati. Italiano itu membidik akhir yang manis di MotoGP Portugal.

Balapan di Autodromo Internacional do Algarve, Portimao, Minggu (22/11/2020) pukul 21.00 WIB, menjadi penutup MotoGP 2020. Sebelumnya, Dovizioso sudah mengonfirmasi bakal pisah jalan dengan Ducati saat musim ini habis.

Pebalap 34 tahun itu akan istirahat dari MotoGP. Balapan di Portimao pun akan menjadi perpisahan Dovizioso dengan Ducati.

Di klasemen MotoGP 2020, Dovizioso ada di posisi keenam dengan raihan 125 poin. Dia berjarak 17 poin dari Franco Morbidelli di posisi kedua, hingga masih bisa finis runner-up.

Dovizioso pun ingin balapan pamungkasnya bersama Ducati bisa berjalan menyenangkan.

"Saya bersemangat untuk kembali ke trek akhir pekan ini, di Portimao. Meski itu akan berat, karena kami masih bisa bersaing untuk posisi kedua atau ketiga di kejuaraan dunia dan akan luar biasa untuk bisa mengakhiri petualangan saya bersama Ducati dan musim yang sulit dengan meraih tujuan ini," kata Dovizioso di GP One.

"Itu akan menjadi balapan terakhir saya menggunakan motor Desmosedici GP dan itu jelas akan menyentuh."

"Kami akan membalap di sirkuit untuk MotoGP, dan ini akan menjadikan akhir pekan ini menjadi lebih spesial. Saya berharap akan menyenangkan," kata dia menambahkan.

Dalam 13 balapan yang sudah dijalani di MotoGP 2020, Dovizioso cuma sekali gagal finis di MotoGP Catalunya. Untuk sementara, dia baru sekali menjadi pemenang, saat menjadi yang tercepat di MotoGP Austria.

Dovizioso juga sudah meraih satu podium lain musim ini. Dia menempati posisi ketiga di MotoGP Spanyol.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com