detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 27 Nov 2020 18:15 WIB

Semoga Marquez Tak Terpengaruh dengan Cederanya di MotoGP 2021

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Repsol Honda Teams Spanish rider Marc Marquez takes part in the fourth MotoGP free practice session of the Andalucia Grand Prix at the Jerez race track in Jerez de la Frontera on July 25, 2020. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP) Marc Marquez dikhawatirkan akan terpengaruh dengan cederanya saat kembali balapan di MotoGP 2021. (Foto: AFP/JAVIER SORIANO)
Jakarta -

Usai cederanya pulih nanti, Marc Marquez akan balapan lagi di 2021. Legenda MotoGP Kevin Schwantz berharap Marquez tak terpengaruh dengan cederanya itu.

Rider Repsol Honda itu sedang menjalani pemulihan cedera lengan kanan akibat kecelakaan di seri pertama di Jerez. Karena memaksa untuk cepat-cepat comeback di seri berikutnya, Marquez pada prosesnya mesti menjalani operasi kedua, Agustus silam.

Sejak mengikuti latihan bebas di Andalusia, Marquez belum lagi menunggangi RC213V di atas lintasan balap bahkan sampai MotoGP 2020 tuntas. Juara dunia delapan kali itu kini fokus untuk balapan lagi di musim depan, yang rencananya akan dibuka di Losail, Qatar pada Maret.

Tanpa Marquez, MotoGP 2020 berjalan sulit diprediksi. Sebanyak sembilan pemenang yang berbeda muncul dalam 14 balapan, yang pada akhirnya dijuarai oleh rider Suzuki Joan Mir.

Schwantz antuasias untuk menyaksikan pebalap-pebalap muda dengan Marquez di musim depan. Namun, mantan juara dunia bersama Suzuki tersebut khawatir Marc Marquez tidak akan bisa balapan secara lepas karena pernah mengalami cedera parah.

"Ada banyak pebalap yang sudah berkembang di tahun ini dan akan terus berkembang," kata Schwantz di Speedweek. "Setelah tidak balapan di MotoGP selama setahun, hal itu akan membutuhkan beberapa waktu bagi dia untuk mendapatkan kembali kecepatannya.

"Anda selalu teringat terakhir kali Anda jatuh. Saya harap sih dia tidak akan demikian dan dia akan tetap kuat secara fisik dan metal sama seperti ketika dia gagal," ungkap mantan pebalap asal Amerika Serikat itu.

Marc Marquez bahkan memungkinkan untuk menjalani operasi ketiga karena pemulihan cederanya lebih lama dari dugaan. Keputusan itu akan ditentukan pada Desember mendatang, dan seandainya Marquez mesti naik meja bedah lagi dia bisa absen selama setengah tahun.



Simak Video "Marc Marquez Takkan Membalap Lagi di MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com