detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 01 Des 2020 08:45 WIB

Usia Bukan Halangan buat Rossi Menantang Diri di 2021

Bayu Baskoro - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 26: Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team speaks  during the Valentino Rossi bakal bersaing di MotoGP 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Valentino Rossi masih terus balapan di usia kepala empat. The Doctor memberikan pandangannya soal keputusannya melanjutkan karier di MotoGP.

Rossi dipastikan bakal mengarungi musim MotoGP 2021. Setelah sempat dirumorkan akan pensiun di akhir musim MotoGP 2020, pebalap 41 tahun itu akhirnya memantapkan niat untuk terus membalap dan bergabung ke tim Petronas Yamaha tahun depan.

Alhasil, musim 2021 akan menjadi tahun ke-25 dalam karier Rossi di kejuaraan dunia. Sejak pertama kali mengikuti kejuaraan dunia pada 1996, pria Italia itu telah memenangkan 115 race dan meraih sembilan gelar juara dunia.

Sepanjang kariernya itu, Valentino Rossi telah menghadapi rival-rival hebat dari berbagai era MotoGP. Mulai dari Max Biaggi, Nicky Hayden, Casey Stoner, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, hingga Joan Mir selaku juara dunia MotoGP 2020.

Meski dirinya saat ini sudah tidak lagi muda, tapi Rossi masih tetap antusias menyambut seri MotoGP 2021. Dalam pandangannya, para pebalap muda saat ini sudah jauh lebih berkembang dan itu menjadi salah satu alasan dirinya ingin terus menantang diri di lintasan.

"Telah terjadi perubahan generasi yang hebat dalam beberapa tahun ini, banyak pebalap yang berkembang. Ya, saya lebih tua dari Dovozioso, Pedrosa atau Jorge [Lorenzo] misalnya, mereka dulunya adalah bagian dari generasi muda," kata Rossi, dilansir dari Speedweek.

"Namun saya percaya bahwa setiap orang memiliki kisah, motivasi, dan hasrat mereka sendiri. Usia hanyalah salah satu faktor, tapi bukan satu-satunya. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan," Rossi menambahkan.

"Saya senang karena saya bakal terus menggeber motor tahun depan, kami berharap bisa tetap kompetitif. Memang sih itu sulit karena para pebalap muda sekarang semakin kuat, jadi ini adalah tantangan besar - tapi saya ingin mencobanya," ujar Valentino Rossi tentang keputusannya untuk terus balapan di 2021.



Simak Video "Aksi Sandiaga Uno Jajal Mini Triatlon di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com